Breaking News

JMSI Kampar Dukung Penuh Gerakan Literasi Kab. Kampar



Bangkinang Kota, Figurnews.com- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar dukung penuh gerakan literasi Kabupaten Kampar. Semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam gerakan pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial, Seluruh pengurus JMSI Kabupaten Kampar resmi menjadi anggota dengan mengurus kartu anggota secara bersama-sama.

Ketua JMSI Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra didampingi sekretaris, Sudirman dan bendahara, Ainul Umayyah serta puluhan pengurus kepada wartawan, (26/08/22) di sela proses penerbitan kartu anggota perpustakaan di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar mengatakan, bahwa JMSI Kabupaten  Kampar sangat mendukung gerakan literasi Kampar.

Adi Jondri menjelaskan, bahwa gerakan literasi sangat mendukung negeri ini untuk bergerak maju mencapai kesejahteraan masyarakat. Dengan gerakan literasi, masyarakat akan cerdas dan memiliki jiwa kreativitas dalam meningkatkan pendapatan ekonomi, ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri menambahkan, program pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan program yang sangat bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Dengan membuka diri bagi Pemustaka, keberadaan perpustakaan akan benar-benar dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat, ungkap Adi Jondri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar, Ir. Nurhasani didampingi Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pustaka, Bambang, S. IP., M. Si kepada wartawan mengaku bersyukur dan berterima kasih atas support kawan - kawan JMSI Kampar dalam mensukseskan gerakan literasi di Kabupaten Kampar. Kehadiran JMSI diharapkan dapat mensukseskan program-program untuk kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, ungkap Nurhasani.

Kepada wartawan Nurhasani juga menjelaskan, bahwa saat ini, Dispersip Kabupaten Kampar memiliki inovasi untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat Kampar. Inovasi tersebut tertuang dalam program "Geliat Kamu" (Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju) dan program "Gerbangku" (Gerakan Menyumbang Buku), ungkap Nurhasani.

Nurhasani juga berharap, JMSI dapat memberikan support penuh terhadap program-program dan gerakan yang dilaksanakan oleh Dispersip Kabupaten Kampar. Semoga kehadiran JMSI bermanfaat besar untuk kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kampar, ungkap Nurhasani.

Nurhasani juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pengurus dan anggota JMSI Kabupaten Kampar yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota perpustakaan daerah Kampar. Dengan bergabungnya pengurus dan anggota JMSI sebagai Pemustaka aktif yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), diharapkan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan perpustakaan, dan dapat juga menjadi kekuatan serta energi baru bagi Dispersip dalam melaksanakan dan mensukseskan seluruh program-program dan gerakan yang akan dilaksanakan, ungkap Nurhasani.

Pada kesempatan tersebut, Nurhasani juga menyerahkan seluruh KTA Perpusda Kampar kepada seluruh pengurus dan anggota JMSI yang hadir. Secara simbolis, Nurhasani menyerahkan secara langsung kepada Dewan Penasehat JMSI Kampar, Hermansyah yang telah resmi menjadi anggota Perpustakaan Daerah Kampar Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre