Breaking News

Hyundai Selenggarakan Kunjungan Pabrik untuk Penerima Dukungan Oksigen dan Tenaga Medis


Cikarang, Bekasi, Figurnews.com --

Hyundai Motor melalui Hyundai Motor Manufacturing Indonesia mengundang para penerima bantuan oksigen medis Hyundai dan pihak terkait lainnya untuk berpartisipasi dalam kunjungan pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat, dan melihat langsung fasilitas tersebut.

Memperingati satu tahun sejak fasilitas produksi oksigen tersebut dibangun, kegiatan ini dirintis sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia telah mendirikan fasilitas produksi oksigen di dalam pabriknya, memproduksi hingga 10 ton oksigen setiap bulan dan mendistribusikan 200 tabung oksigen medis, atau setara dengan 8.000 liter oksigen, secara gratis kepada 92 pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Cikarang, 31 Agustus 2022 - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengundang sejumlah pasien penerima bantuan oksigen medis Hyundai, perwakilan tenaga medis, dan Satgas COVID-19 ke Pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat untuk hadir dan melakukan tour di Pabrik Hyundai terutama untuk melihat langsung fasilitas produksi oksigen medis milik Hyundai.


Sejalan penyebaran kasus COVID-19 yang telah menjadi sumber kekhawatiran besar bagi masyarakat, Indonesia memerlukan sumber daya yang mumpuni untuk menghadapi tantangan ini. Sebagai upayanya dalam menghadapi masa sulit kala pandemi, Hyundai bergotong royong bersama pemerintah Indonesia dalam meneruskan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak pandemi. Sebagai komitmen langsung untuk berperan aktif dalam mengatasi penyebaran COVID-19, HMMI telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi dan distribusi oksigen pada tahun 2021.

Sebagai bentuk peringatan satu tahun sejak pertama kali dibangun, juga selaku ekspresi rasa terima kasih dan penghargaan kepada pasien penerima manfaat serta pihak terkait yang terlibat aktif dalam memajukan komitmen Hyundai, Hyundai mengundang 30 dari 92 pasien penerima untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara tour di Pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Hyundai untuk mendengarkan secara langsung masukan yang dibawa oleh setiap pasien.

Selama acara, peserta diajak berkeliling pabrik HMMI—Dimulai dari Lobby Mobility Innovation Center, berlanjut hingga Oxygen Production Facility dan Assembly Production Area. Seiring berjalannya tour, banyak tanggapan positif yang berdatangan dari para tamu yang telah melihat area pabrik HMMI secara langsung, terutama area produksi tabung oksigen medis. Penggunaan pabrik di Cikarang untuk membangun fasilitas produksi oksigen medis dan utilisasi lebih jauh selain produksi mobil, merupakan langkah yang sangat diapresiasi oleh para tamu. Selain didukung oleh teknologi canggih, pabrik juga berjalan dengan produksi ramah lingkungan, seperti pemanfaatan panel surya, untuk memastikan sustainability.

DR. H. Dani Ramdan MT, Penjabat (Pj) Bupati  Bekasi mengatakan, “Saya mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Hyundai. Hyundai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi pandemi di Kabupaten Bekasi dengan mendirikan fasilitas produksi oksigen medis gratis bagi masyarakat.”

Para undangan juga menyampaikan apresiasi atas donasi yang diberikan. Dengan setiap bantuan dari dukungan yang diberikan, ini menjadi bagian yang terpadu dari pengalaman berbeda setiap penerima manfaat. Banyak keluarga mengandalkan satu-satunya pencari nafkah, dan ketika pandemi melanda, situasi tak terduga ini benar-benar mengakibatkan masa-masa sulit bagi banyak rumah tangga. Salah satu istri pasien yang menerima bantuan oksigen medis dari Hyundai, Siti Markonah, adalah salah satu yang mengalami hal ini, “Saya tidak menyangka bahwa oksigen yang didonasikan itu diproduksi dari fasilitas pabrik mobil yang sangat besar. Bantuan oksigen ini sangat berarti untuk membantu suami saya ketika suami saya menderita COVID-19, kala itu merupakan situasi yang sulit bagi keluarga kami, sedangkan dia adalah pencari nafkah atau tulang punggung keluarga.”

“Suami saya memiliki masalah pernapasan yang serius serta sesak napas.” sangat terpengaruh oleh penyakit COVID-19, ia mengungkapkan rasa khawatirnya setelah mengetahui suaminya mengalami gejala yang cukup parah, namun untungnya keadaan tersebut dapat tertangani dengan baik, “Dengan bantuan ini, perlahan tapi pasti, suami saya dapat kembali bernapas dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada Hyundai atas perhatian mereka. Saya berharap bisnis ini sukses di masa depan.” lanjut Siti Markonah.

Tenaga kesehatan di RS Cibitung, Dr. Arief Kurnia, Plt. Direktur RSUD Cibitung yang turut menghadiri kegiatan ini mengatakan, “Donasi oksigen dari Hyundai ini sangat bermanfaat, terutama bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen dalam jumlah banyak. Rumah sakit memerlukan pasokan oksigen medis untuk keluarga yang membutuhkan dan pasien yang dirawat di rumah sakit. Terutama, sebagai RS induk daerah Bekasi, RS Cibitung merawat pasien COVID-19 dengan jumlah terbanyak di Bekasi.”

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat Indonesia dan membantu pasien kritis COVID-19 seperti keluarga Ibu Siti, Hyundai Motor mengambil peran proaktif dalam berinvestasi untuk fasilitas produksi oksigen medis di pabrik mobilnya di Cikarang. Tidak hanya itu, selain untuk memproduksi dan menyuplai kebutuhan oksigen medis, donasi lain juga diberikan berupa peralatan medis yang meliputi 24 unit ventilator, 43 unit oksigen konsentrator, dan 100 tabung oksigen.

Sejak didirikan, fasilitas tersebut telah memproduksi 10 ton oksigen per bulan dan mendonasikan sebanyak 200 silinder--atau setara dengan 8.000 liter--langsung ke RS Cibitung, Kabupaten Bekasi. Donasi ini telah menjangkau 92 penerima manfaat dari Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, memberikan bantuan kepada pasien yang membutuhkan bantuan oksigen medis.

Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, mengatakan, “Sebagai brand yang mengutamakan Progress For Humanity, penting bagi Hyundai untuk memikirkan nilai-nilai kemanusiaan di setiap langkahnya. Fasilitas ini dibangun sebagai hasil dari komitmen Hyundai. Acara hari ini merupakan bukti langkah Hyundai selanjutnya dalam perjalanan untuk mewujudkan visi kami dengan mempererat tali silaturahmi antar semua pihak. Kami berharap kedepannya Hyundai semakin diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya dari segi produk tetapi juga komitmen yang dibawa Hyundai."

Sejak awal pandemi COVID-19 di Indonesia, HMMI juga senantiasa memberikan bantuan dan kontribusi untuk melandaikan kurva tersebut, termasuk menjadi salah satu pionir pengimplementasian drive-thru COVID-19 rapid test dan penyediaan APD saat sulit ditemukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis selama awal pandemi di Indonesia. (Rls/Hyundai)


 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre