Breaking News

Habiburrahman S Ag Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kampar Membuka Secara Resmi Turnamen Toeroba CUP XV




Kampar Kiri, Figurnews.com-  Habiburrahman S Ag Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kampar membuka secara resmi turnamen Toeroba CUP XV. Habiburrahman memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan donatur yang berpartisipasi dalam mensukseskan turnamen bergengsi di Kecamatan Kampar Kiri tersebut.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S. Ag., M.Pd, (22/08/22) seusai membuka turnamen Toeroba CUP XV di lapangan Bola Kaki Bakti Kuntu Kecamatan Kampar Kiri mengatakan, bahwa kegiatan turnamen sepak bola tersebut merupakan kegiatan yang sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kuntu Kecamatan Kampar Kiri.  Selain memotivasi kaula muda agar cinta olahraga, turnamen tersebut, juga menjadi ajang silaturrahmi antar pemain dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Habiburrahman juga menjelaskan, bahwa kegiatan turnamen sepak bola tersebut, juga dapat dijadikan sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh peredaran Narkoba. Dengan sibuknya kaum muda berolahraga, maka akan mampu mengalihkan kegiatan mereka yang negatif menjadi berkegiatan positif. Turnamen tersebut juga akan mampu memotivasi masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai, memperhatikan dan menyadari akan pentingnya sebuah kesehatan.

"Para atlit yang berlaga nanti,  merupakan mereka yang memiliki kesehatan yang baik, baik kesehatan fisik maupun kesehatan jiwanya. Tentunya kondisi tersebut berbanding terbalik dengan kesehatan para pecandu Narkoba tersebut", ungkap Habiburrahman.

Ketua Komisi II DPRD Kampar tersebut juga menambahkan, bahwa Komisi II merupakan komisi yang membidangi

Dinas Pendidikan Pemuda dan  Olahraga. Turnamen ini merupakan bagian dalam upaya  mengembangkan bakat dan minat olahraga generasi muda yang bakal menjadi harapan masa depan, ungkap Habiburrahman.

Bendahara DPC PPP Kabupaten Kampar tersebut, juga memberikan bantuan untuk mendukung kesuksesan perhelatan turnamen Toeroba CUP XV. Habiburrahman juga menghimbau kepada para peserta turnamen Toeroba Cup XV untuk bisa menjaga sportifitas. "Raih prestasi, jaga sportifitas, dan jalin silaturahmi", ungkap Habiburrahman.

Sementara itu, Ketua  panitia Toeroba Cup XV, Marzali S, Pd mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan turnamen lanjutan yang terhenti akibat pandemi covid 19 tahun 2020 yang lalu. Turnamen ini diikuti oleh klub bola yg ada di kabupaten Kampar, Kabupaten Kuasing, Kabupaten Rohul dan Kota Pekanbaru, ungkap Marzali.

Kepada wartawan Marzali juga menjelaskan, bahwa turnamen Toeroba Cup akan berlangsung selama 20 hari ke depan. Bagi para pemenang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Bagi juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 35 juta, juara II akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 18 juta, dan juara III akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta. Sementara bagi top scor akan mendapatkan hadiah bonus sebesar Rp. 1 juta rupiah, ungkap Marzali.

Hadir dalam Pembukaan tersebut, Camat Kampar Kiri, Sekcam Kampar Kiri Hulu  Masrijal, S, Pd Dt Marajo, Kades KUNTU, Kades Kuntu Darussalam, Ketua pemuda Kuntu Bersatu Syafrizal Odhing, dan para ninik mamak kenegerian Kuntu. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre