Breaking News

Guna Mencapai SDM yang Handal, Harus Ditunjang Pendidikan yang Baik dan Bagus

 


Tanah Datar, Figurnews.com - Di berbagai kesempatan dan kegiatan, Bupati Tanah Datar Eka Putra maupun Wakil Bupati Richi Aprian kerap menyampaikan Bidang Pendidikan, salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah untuk terus ditingkatkan. 

"Kami menyadari, pendidikan yang baik dan bagus akan mampu melahirkan generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, berdaya saing dan profesional," kata Wabup saat menerima kunjungan Kepala Sekolah SMP N 5 Batusangkar bersama jajaran, perwakilan komite sekolah dan turut dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan Devira Purnama, Kamis (25/8/2022) di ruang kerjanya.

Dikatakan Wabup Richi, SDM yang tangguh sangat dibutuhkan agar mampu bersaing di dunia kerja, karena di Tanah Datar tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) terutama SDA pertambangan ataupun lainnya yang besar.


"Pemerintah Daerah dan Baznas Tanah Datar memberikan berbagai program beasiswa pendidikan bagi siswa maupun mahasiswa, dan juga bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ini komitmen Pemerintah Daerah agar tidak ada anak Tanah Datar yang tidak jadi kuliah atau sekolah disebabkan keterbatasan biaya," ujarnya. 

Wabup Richi menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana sekolah serta guru yang bagus dan berkualitas sebagai tenaga pendidik tentu juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya SDM yang handal. 

"Di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah daerah tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah-sekolah, termasuk juga menyiasati kekurangan guru yang terjadi karena banyak guru pensiun sementara pengangkatan PNS guru baru tidak ada," katanya. 

Selanjutnya terkait apa yang menjadi harapan dari jajaran SMP N 5 Batusangkar, Wabup Richi Aprian bakal menyampaikan dan melaporkan kepada Bupati. "Untuk ketersediaan dan penyebaran guru, Saya harap buk Kabid SMP bisa menyediakan data dan kondisi sebenarnya di lapangan yang bisa menjadi data acuan untuk langkah selanjutnya mengatasi kekurangan guru, dan nantinya juga menjadi bahan laporan kepada pak Bupati," tukasnya. 

Sebelumnya Kepala SMP N 5 Batusangkar Zulhermi menyampaikan, terima kasih atas kesediaan Wabup untuk menyambut ia bersama jajaran untuk bersilaturahmi dan menyampaikan beberapa harapan terkait sekolah.

"Terima kasih pak Wabup yang menerima kami ditengah kesibukannya. Saya sampaikan SMP N 5 Batusangkar merupakan sekolah Program Layanan Keunggulan di Tanah Datar, dan Alhamdulillah, telah cukup banyak prestasi diukir siswa SMP N 5, baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat nasional," sampainya.  (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre