Breaking News

FIFGROUP Donasi Tiga Unit Sepeda Motor, Bantu Guru Muda Garda Depan di Kabupaten Rote Ndao


Nusa Tenggara Timur, Figurnews.com --

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan merupakan bagian dari Astra Financial, PT Federal International Finance (FIFGROUP), terus mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu FIFGROUP Peduli tepatnya pada Pilar Pendidikan dengan memberikan donasi tiga unit sepeda motor melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di Kabupaten Rote Ndau.

Untuk mengakselerasi peningkatan mutu pendidikan, PT Astra International Tbk  melalui YPA-MDR menginisiasi sebuah program bertajuk Guru Muda Garda Depan (GMGD), di mana dalam kegiatan ini, menugaskan peserta yang merupakan para guru-guru muda di sekolah-sekolah binaan yang berlokasi di Kecamatan Rote Barat.

Kabupaten Rote Ndao merupakan sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan berada di wilayah paling selatan Indonesia. Pulau Rote terletak di Perairan Laut Sawu yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, dan memiliki luas wilayah 1.280,10 km², serta berpenduduk lebih dari 165.000 jiwa (sumber: kkp.go.id), yang tersebar di sepuluh kecamatan.

Meskipun berada di titik nol selatan Indonesia, pulau yang memiliki nama lain Pulau Roti ini sangat memperhatikan pendidikan masyarakat dengan adanya peningkatan Angka Partisipasi Sekolah (APS) yang menunjukkan seberapa banyak penduduk usia  sekolah  yang  sudah  memanfaatkan fasilitas pendidikan. Sektor pendidikan selalu menjadi perhatian pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan di mana pendidikan merupakan salah satu penentu kualitas dan kesejahteraan rakyat di suatu wilayah.

Penyerahan sepeda motor dilakukan secara simbolis oleh Area Manager Nusa Tenggara Yudha Satria yang diterima langsung oleh Sekretaris YPA-MDR, Wedijanto Widiarso, bertempat di Sekolah Dasar Instruksi Presiden (SD InPres) Anda Iko, Kabupaten Rote Ndao pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Yudha mengatakan: “Kami berharap sepeda motor yang diserahkan kepada YPA-MDR ini dapat menjadi sarana pendukung transportasi para peserta GMGD dalam menjalankan aktivitas harian menuju sekolah-sekolah binaan.”

Wedijanto mengatakan: “YPA-MDR sangat mengapresiasi dukungan dari FIFGROUP melalui donasi tiga unit sepeda motor Honda yang akan digunakan oleh peserta Guru Muda Garda Depan (GMGD) yang saat ini sedang bertugas di 16 sekolah binaan di Rote Barat. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan semangat bagi seluruh peserta GMGD.”

“Peran besar yang diemban oleh para peserta GMGD adalah sebagai agen pembaharu yang diharapkan mampu membawa perubahan-perubahan positif dalam berbagai bidang baik akademik, karakter maupun manajemen sekolah. Oleh karena itu, para guru muda diharapkan dapat menyusun dan menerapkan strategi maupun program-program inovatif sehingga kualitas pendidikan dapat meningkat lebih cepat,” tambah Wedijanto.

Salah satu guru yang nantinya akan menggunakan sepeda motor tersebut adalah Karina Indra Dewi yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama Satap Bo'a, mengatakan: “Terima kasih untuk FIFGROUP yang memberikan motor kepada YPA-MDR, sehingga bisa kami manfaatkan untuk mobilitas sehari-hari ke sekolah. Sukses selalu FIFGROUP dan YPA-MDR.” 


Caption 1

FIFGROUP terus mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Pilar Pendidikan dengan memberikan donasi tiga unit sepeda motor melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan sepeda motor dilakukan secara simbolis oleh Area Manager Nusa Tenggara Yudha Satria (kanan) yang diterima langsung oleh Sekretaris YPA-MDR, Wedijanto Widiarso (tengah), bertempat di Sekolah Dasar Instruksi Presiden (SD InPres) Anda Iko, Kabupaten Rote Ndao pada Rabu, 24 Agustus 2022.


Caption 2

Area Manager Nusa Tenggara Yudha Satria (ketiga dari kanan belakang) dan Sekretaris YPA-MDR, Wedijanto Widiarso (ketiga dari kiri belakang) berfoto bersama dengan peserta Guru Muda Garda Depan (GMGD) dan anak-anak murid Sekolah Dasar Instruksi Presiden (SD InPres) Anda Iko, Kabupaten Rote Ndao.

Caption 3

PT Astra International Tbk  melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menginisiasi sebuah program bertajuk Guru Muda Garda Depan (GMGD), di mana dalam kegiatan ini, menugaskan peserta yang merupakan para guru-guru muda di sekolah-sekolah binaan yang berlokasi di Kecamatan Rote Barat. FIFGROUP mendukung program tersebut dengan donasi tiga sepeda motor untuk digunakan sebagai sarana transportasi para peserta GMGD. (FIF)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre