Breaking News

Dorong Masyarakat Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Banggai Gencarkan Sosialisasi

 


Banggai, Figurnews.com- Satlantas Polres Banggai terus melakukan kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) khusunya di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Seperti yang dilakukan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banggai Aiptu Saripudin saat melakukan sosialisasi kepada sejumlah tukang ojek yang tengah mangkal di kompleks Pelabuhan Rakyat Luwuk, Rabu (24/8/2022).

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas saat berkendara.

“Kita terus memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mematuhi keamanan dan ketertiban berlalu lintas dalam berkendara,” 

Dewa menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya mengajak masyarakat agar mematuhi setiap peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.

“Banyaknya faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, salah satunya kelalaian para pengendara sendiri saat di jalan menjadi salah satu yang terbesar,” jelas Dewa.

Mantan Kasat Lantas Polres Toili-toli Polda Sulteng ini pun berpesan agar masyarakat selalu melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta komponen kendaraan lainnya.

“Diharapkan dengan rutin dilakukannya sosialisasi ini, masyarakat bisa tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” harapnya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre