Breaking News

DLH Kampar Geraka Cepat Bersihkan Aliran Semak yang Ganggu Aliran Air di Sekitar Jl. DI Penjaitan




Bangkinang Kota, Figurnews.com - Setelah mendapatkan instruksi dari Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar langsung bergerak cepat. Tidak menunggu lama, dalam hitungan satu jam, tim DLH langsung bersihkan aliran semak yang mengganggu aliran air di sekitar Jl. DI Penjaitan Bangkinang, yang tidak jauh dari warung sarapan pagi Pondok Uni Eti yang akrap disebut "kodai Mintuo" Panca Losung.

Menurut pantauan wartawan, (29/08/22) di Jl. DI. Penjaitan Bangkinang, sebelum berangkat ke Desa Pulau Gadang, Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM didampingi Kadis PUPR, Afdal, ST., MT, Kadis DLH Kampar, DR. Ir. Aliman Makmur, Kepala Satpol PP Kampar, H. Nurbit, MH dan beberapa pejabat lainnya, terlihat memantau kondisi aliran air yang berada di Jl. DI Penjaitan Panca Losung.

Kamsol terlihat menyampaikan beberapa persoalan yang mengakibatkan banjir di Kota Bangkinang kepada para staf terbaiknya tersebut. Sembari melihat kondisi drainase dan aliran air yang ada, Kamsol juga menyampaikan kondisi ril yang dijumpainya saat turun ke lapangan pada hujan lebat yang melanda Kota Bangkinang.

Seusai berdiskusi singkat terhadap solusi mengatasi banjir di Kota Bangkinang bersama Kepala OPD dan stafnya tersebut, Kamsol langsung mengintruksikan Kadis DLH Kampar untuk segera membersihkan semak-semak yang menggangu lancarnya aliran air di sungai dan drainase tersebut. Kamsol ingin, aliran air tersebut lancar dan bersih dari gangguan semak-semak yang mengancam banjir di Kota Bangkinang.

Seusai Kamsol meninggalkan lokasi, tidak menunggu lama, kurang dari satu jam, tim DLH Kampar turun ke lokasi membersihkan semak-semak tersebut. Semak-semak dan sampah yang menumpuk tersebut, langsung diangkut dengan mobil sampah dan diantarkan ke Tempat Pembuangan Akhir. (Adi Jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre