Breaking News

Diskominfo Pessel Bekerja Sama dengan Kantor Berita Antara Sumbar



Painan, Figurnews.com --
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sama dengan Kantor Berita Antara Sumbar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penulis dan pengelolaan website Kabupaten Pesisir Selatan, di Triza Hotel, Rabu (3/8-2022)

Bimtek tersebut diikuti sekitar 30 orang tim penulis website Diskominfo Pessel dihadiri dan dibuka oleh Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Asisten II Yoski Wandri didampingi Kadis Kominfo Junaidi, dan sebagai narasumber Kepala Biro Antara Sumbar Maswandi, Ikhwan Wahyudi dan Iggoy Elfitra.

Dalam sambutan nya Kadis Kominfo , Junaidi mengatakan ” bimtek ini merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengelolaan website dan penulis website Diskominfo Pessel sehingga bisa melahirkan karya tulis yang bagus, ” katanya.

“Kami dari pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada LKBN Antara Sumbar yang sudah mau bekerja sama dalam kegiatan bimtek ini,”ujarnya.

Kemudian, Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Asisten II Yoski Wandri dalam sambut mengatakan, di era keterbukaan informasi publik saat ini sebagai amanah UU Nomor 14 tahun 2018,keberadaan website merupakan hal. strategis dalam menyampaikan perkembangan daerah baik dibidang pembangunan maupun dibidang pemerintahan, ” katanya.

Menurutnya keberadaan Website apabila dikolola dengan baik tentu sangat mendukung pemerintah dalam penyampaian program dan kegiatan pembangunan dan perkembangan daerah.

Dia berharap melalui pelatihan ini dapat peningkatan SDM para penulis dan pengelola website Pemkab Pessel sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang terbaik.

Untuk menyajikan suatu informasi atau berita yang akurat para penulis dan pengelola website harus bekerja efektif, sehingga hasil hasil karya jurnalistik semakin diminati para pembaca dan situs website terus update dan banyak dikunjungi dan dan mudah diakses.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre