Breaking News

Dinkes Kab. Kampar Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Gelar Kegiatan Pemilihan Bujang Dara Kampar.


Bangkinang Kota, Figurnews.com
- Dinas kesehatan Kabupaten Kampar berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata menggelar kegiatan pemilihan bujang dara Kampar. Kegiatan yang diramu pada festival bagholek godang tersebut, menetapkan edukasi stunting dan edukasi vaksin 19 sebagai salah satu kategori dalam penilaian tim juri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar,  dr. Zulhendra Das'at melalui Kepala bidang  Kesehatan Masyarakat,  Poppy Rahmadini, SKM., M. Si, (12/08/22) kepada wartawan disela penutupan festival Bagholek Godang Kampar mengatakan, bahwa untuk mendukung program penekanan angka stunting dan mempercepat pelaksanaan vaksin 19 hingga booster ke 2, Dinas Kesehatan Kampar berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata menggelar pemilihan bujang dara Kampar pada hari ke 6 pelaksanaan festival Bagholek Godang Kampar.

Poppy Rahmadini menjelaskan, bahwa  seluruh finalis terlebih dahulu diberikan pemahaman dan pembekalan tentang materi stunting dan materi covid-19. Pembekalan diberikan satu hari sebelum peserta tampil. Pembekalan dilaksanakan selama 4 jam. Setelah pembekalan, dilaksanakan ujian tertulis dan ujian praktek tentang tata cara  penggunaan  Cekits edukasi vaksin covid 19 dan cara  edukasi pencegahan stunting, khususnya pemahaman yg harus dimiliki para remaja, ungkap Poppy.

Poppy Rahmadini juga menjelaskan, bahwa pemilihan bujang dara Kampar pada festival Bagholek Godang tersebut, juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke - 77, serta dalam rangka memperingati Hari jadi provinsi Riau yang ke 65. Dengan ditampilkannya peserta pemilihan bujang dara yang memasukkan kategori stunting dan covid-19 tersebut, diharapakan dapat memberikan kontribusi untuk percepatan penekanan angka stunting dan percepatan penanganan covid-19, terutama dalam pencapaian target pelaksanaan vaksin hingga pada dosis booster ke 2 (vaksin dosis ke 4), ungkap Poppy.

Kadiskes Kampar yang diwakili Poppy Rahmadini, SKM., M. Si,  memasangkan selempang pada 2 kategori dan memberikan penghargaan kepada bujang dara yang terpilih. Bujang dara juga diberikan hadiah berupa bucket vitamin, dan voucher perawatan kecantikan, yang di berikan oleh dinas kesehatan kabupaten Kampar bekerja sama dengan klinik Awron. Bujang dara terpilih juga diberikan sertifikat penghargaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Pemilihan bujang dara Kampar disaksikan oleh ribuan masyarakat yang menonton dan menyaksikan potensi dan talenta yang dimiliki oleh bujang dara tersebut. Ribuan penonton sangat antusias menyaksikan pemilihan bujang dara hingga acara berakhir. (***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre