Breaking News

Diduga Oknum perangkat Desa Sukamulya Meminta kembali Uang BLT-DD


BANYUASIN, Figurnews.com - Diduga oknum perangkat Desa Sukamulya,  Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, meminta kembali uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT - DD) tahun Anggaran 2022 terhadap sejumlah KPM dirumahnya.

Dari informasi yang dihimpun oleh media, Senin (29/8/2022) bahwa diduga oknum perangkat desa Sukamulya melakukan pemotongan dana  BLT sejumlah 600 ribu terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dirumahnya usai menandatangani surat penerimaan BLT.

Pemotongan tersebut terjadi, pada pembagian  BLT tahap satu.Yang mana, seharusnya diterima oleh  KPM sejumlah 900 ribu namun, yang diterima  per KPM hanya 300 ribu.

" Desa Sukamulya ini ada sebanyak 112  KPM yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) tahap satu  tahun ini dan ada 4 orang KPM yang BLT nya  di potong pak" yakni, nama berinisial MA,ST,SM dan UG ," jelas Sumber yang tidak mau disebutkan namanya saat dibincangi oleh awak media dirumahnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, ke 4 KPM Masing-masing dipotong sebesar 600 ribu untuk di bagikan kepada 12 orang 

"Ya, ke 4 KPM tersebut di datangi diduga pak Rt.04 ke rumah yang bersangkutan untuk meminta kembali uang yang diterimanya sejumlah 600 ribu pak", jelasnya.

" Nah, seharusnya yang diterima kan 900 ribu.Namun,setelah diminta kembali oleh diduga Pak Rt ,jadi KPM tinggal terima 300 ribu," paparnya.

Kemudian saat dikonfirmasi Kepala Desa Sukamulya Eko Susanto , guna keberimbangan pemberitaan  melalui Via WhatsAppnya sekira 21.01 Wib, menyanggah adanya pemotongan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun ini yang dibagikan.

" Insya Allah informasi yg sampean dapat kurang bener mas,klo kmi setiap pembagian BLT DD,kmi bagikan dikantor desa dan saya selalu menghadirkan Babin dan babinkamtibmas  kmi,silakan kordinasi dengn mereka supaya tahu kebenarany," pungkasnya.(Dr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre