Breaking News

Diduga Elergi Wartawan Kepala SMA 1 Banjar Agung Tidak Perbolehkan Awak Media Liputan

 


FIGUR News.com, Tulang Bawang Lampung -

Guna memeriyah kan hari Kemerdekaan  RI ke - 77 berbagai kegiatan dan perlombaan di lakukan oleh pihak sekolahan, baik di tingkat SD, SMP dan sekolah  Menengah  Atas (SMA)

Hal itu tentu awak media ikut berperan untuk mencari, memperoleh , menyimpan dan menyajikan berita yang berimbang  guna mendukung program program Pemerintah setempat.

Saat itu,. Awak media dan LSM anggota tim inpistigasi Lembaga Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) kunjungan di SMA Negrik 1 Banjar Agung Kecamatan Banjar Agung , Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung Senin 15/08/2022.

Tiba tiba di gerbangan sekolahan ada dua orang penjaga , tidak  memperboleh kan masuk ke halaman sekolah oleh penjaga keamanan sekolah 


( Satpam ) 

Maaf mas pimpinan kami atau kepala sekolah  sedang tidak ada di sekolahan, dan kalau pun ada tamu yang mau masuk itu tidak di perboleh kan, baik tamu dari media atau pun dari LSM, kami hanya menjalan kan perintah dari kepala sekolah Firmansyah.

Disisi lain Satpam Agus dan Satpam Sucipto berpegang teguh dengan perintah seorang oknum kepala sekolah yang diduga tidak mengedepat kan institut kode etik seorang kepala sekolah , padahal seorang pemimpin harus memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga tidak salah kaprah dan tidak menduga ada nya pungli di sekolahan itu.

Selanjut nya, dugaan itu di gelontarkan oleh tim inpistigasi LSM LIPAN Roski Samson kepada awak media, oknum kepala sekolah SMA Negri 1 Banjar Agung telah menghalang halangi tugas dan pungsi seorang Jurnalis 

Sesuwai dengan Undang undang Pers No 40 tahun 1999

Dan yang sudah pasti tidak ada keterbukaan kepada publik," ucap Roski Samson. (Tab)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre