Breaking News

Danrem 044/Gapo Secara Resmi Menutup TMMD 114 Kodim 0430/Banyuasin



Banyuasin (SUMSEL), Figurnews.com,

 Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), selaku Inspektur upacara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Ta. 2022 Kodim 0430/Banyuasin, bertempat di lapangan SDN 36 Rantau Bayur Desa Sungai Naik Kec. Rantau Bayur Kab. Banyuasin.

Berbagai sasaran fisik dalam wujud infrastruktur pedesaan, maupun sasaran non fisik berupa penyuluhan aneka bidang untuk pembangunan SDM, telah dirampungkan 100 Persen oleh Satgas TMMD.

Namun hal ini tidak lantas merasa puas masih banyak evaluasi dan masukan- masukan sebagai analisa kegiatan serupa dimasa yang akan datang, sehingga TNI akan terus berkarya dan berinovasi meningkatkan pengabdian TNI kepada Rakyat. Dan TNI akan terus memberikan darma bakti terbaiknya, salah satunya melalui program TMMD yang merupakan wujud Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Hal ini disampaikan Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika SIP M.Si M.Tr (Han), saat penutupan program TMMD ke-114 Kodim 0430/Banyuasin di desa Sungai Naik. Rabu(24/08/2022).

Danrem 044/Gapo menerangkan, bahwa TMMD yang ke- 114 ini telah selesai namun tugas dan tanggung jawab TNI tidak lantas berakhir sampai disini, kita terus memantau atas perkembangan apa yang telah dibangun melalui jerih payah bersama rakyat, yang tentunya perlu dijaga dan dilestarikan sehingga dapat bermanfaat serta mempunyai nilai yang sangat positif dimasa mendatang dan berguna bagi masyarakat luas terutama generasi muda sebagai garda terdepan penerus bangsa ini.

Meski sasaran pembangunan dalam TMMD berskala mikro, namun programnya sangat riil, karena menyentuh langsung geliat percepatan pembangunan daerah.

Menurut Danrem 044/Gapo, TMMD bisa menjadi roda untuk program pembangunan dan pengembangan proyek infrastruktur. Kebersamaan Prajurit TNI dengan warga dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan, merupakan kata kunci.

Program TMMD adalah bentuk keserasian antara TNI dengan rakyat. Sebagai Prajurit, TNI memiliki 2 (dua) peranan utama. Yakni sebagai warga negara dan sebagai Prajurit.

Dua fungsi ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu membela dan menjaga keutuhan Negara, serta membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Di awal pembukaan TMMD ke-114 didesa Sungai Naik,Dandim 0430/Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto,S.T,.M.I.P telah memberi penekanan, yakni seluruh personel Satgas agar terus memelihara hubungan yang erat yang sudah terjalin dengan baik selama ini dengan, dinas terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dandim 0430/Banyuasin juga menekankan, bahwa sasaran non fisik sangat penting, karena hasilnya tidak bisa dilihat sekarang, namun ke depan akan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat desa dalam mengangkat kualitas kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Asisten I Bagian Pemerintah, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo, Kasi Teritorial Kasrem 044/Gapo, Kapolres Banyuasin diwakili Kabag Ops, Danyon Zikon 12 diwakili Pasi Intel Zikon , Danyon Arhanud 12/SBP,Danlanud Sri Mulyono Palembang diwakili Mayor Pnb Hary, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya, OPD Kab. Banyuasin, Camat Rantau Bayur, Kades Sungai Naik, Kades Talang Kemang,Kades Sejagung, Hipakad, Kepala Sekolah SMP PP Sembawa, Toga, dan Tomas Kab. Banyuasin.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre