Breaking News

Curi Motor di Halaman Masjid dan Kabur ke Prabumulih, Pria Ini Dijemput Tim Macan Putih Polsek Indralaya


INDRALAYA, Figurnews.com  - Memanfaatkan situasi lengang di masjid saat warga menunaikan salat, Imam Pamungkas melancarkan aksinya mencuri sepeda motor.

Namun pelarian pria 28 tahun ini terendus juga oleh aparat kepolisian yang memburunya.

Dijelaskan, pencurian yang dilakukan tersangka dilakukan di sebuah masjid di Indralaya Selatan, Ogan Ilir, pada 24 Juli lalu.

Kapolres Ogan Ilir Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie menerangkan, saat itu pemilik kendaraan sedang menunaikan salat Magrib.

"Tersangka pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri sepeda motor yang terparkir," kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Rabu (3/8/2022).

Setelah pemilik motor menunaikan salat, yang bersangkutan kaget kendaraannya telah raib dari area parkir masjid.

Polsek Indaralaya yang mendapat laporan pencurian ini lalu menyelidiki keberadaan tersangka yang terdeteksi di Prabumulih.

"Dalam proses penyergapan tersangka, kami berkoordinasi dengan tim dari Satreskrim dan Satnarkoba Polres Prabumulih," terang Herman.

Tersangka pun berhasil dibekuk di sebuah tempat di Kecamatan Prabumulih Timur.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti curian berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan plat nomor BG 3604 ABD.

"Hasil pemeriksaan, tersangka ini mengaku mencuri kunci motor korban ini lima tahun lalu. Kunci itu disimpan dan begitu ada kesempatan, tersangka melancarkan aksinya," terang Herman.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Tentunya tersangka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Herman menegaskan.(**)

Editor posting  : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre