Breaking News

CSR PT IMFI Berbagi Buku dan Pelantikan Literasi Digital Anak Indonesia

CSR PT IMFI Berbagi Buku dan Pelantikan Literasi Digital Anak Indonesia


Lampung - Figurnews.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, PT. Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Cabang Kalianda melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Berbagi Buku, Berbagi Ilmu dan Berbagi Masa Depan, dengan donasi buku bacaan dan pelatihan literasi digital untuk anak-anak Indonesia.

Pelatihan tersebut dihadiri dari perwakilan beberapa guru dan sebanyak 25 murid SDN 4 Tajimalela serta karyawan Imfi cabang Kalianda yang dilakukan secara virtual/daring bersama manajemen pusat PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) JAKARTA, berlokasi di SDN 4 Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Pada 17 Agustus 2022.

Kepala Cabang PT IMFI Kalianda bapak Sugandi, S.Si menjelaskan, "dengan adanya kegiatan CSR yang dilaksanakan SDN 4 Tajimalela ini, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) dapat lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan," jelasnya.


"Dan menjadi lembaga pembiayaan pilihan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor (R2/R4 maupun kendaraan niaga/komersil) serta pendanaan," imbuhnya.

Ditempat yang sama Bapak Ridwansyah, S.Pd selaku tenaga pengajar dan pengawasan yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini menyampaikan, "Terima Kasih, Alhamdulillah bisa bermanfaat bagi kami dan anak-anak dan apa yang disampaikan melalui kegiatan pelatihan melalui zoom ini, tentang menggunakan media sosial (medsos) yang  terkesan baik, akan dimengerti dan dicerna oleh anak-anak untuk bisa dilanjutkan," ucapnya.

Latar belakang kegiatan ini sebagai keberlangsungan dan keberhasilan bisnis serta operasional perusahaan tidak akan terlepas dari kepercayaan dan dukungan para stakeholders termasuk masyarakat yang berada di sekitarnya.

Untuk itu, IMFI menggagas program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan atau CSR, sebagai bentuk komitmen pembangunan berkelanjutan yang memberikan manfaat dalam aspek lingkungan dan sosial bagi masyarakat luas.

Perlu diketahui, tujuan kegiatan tersebut, yakni;

1. Kontribusi IMFI dalam membangun masa depan anak Indonesia yang berkesempatan sama dalam hal mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

2. Salah satu upaya dalam membangun brand image dan memperluas pasar dengan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya dampak sosial dari sebuah produk.

3. Pemenuhan kewajiban POJK Nomor 51 Tahun 2017 tentang keuangan berkelanjutan melalui kegiatan CSR.

4. Rencana pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh IMFI. (Draf).

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre