Breaking News

Cainiao Bermitra dengan Daraz untuk Mengotomatisasikan Dua Pusat Distribusi Pintar di Pakistan

 


Pusat Distribusi Cainiao untuk Daraz di Pakistan

Cainiao Bermitra dengan Daraz untuk Mengotomatisasikan Dua Pusat Distribusi Pintar di Pakistan untuk Meningkatkan Kapabilitas Logistik Perdagangan Elektronik di Asia Selatan


Kedua fasilitas tersebut terletak di Karachi dan Lahore, dan akan menjadi salah satu fasilitas logistik        dengan teknologi tercanggih di Asia Selatan

Inilah jaringan pusat distribusi dengan integrasi mendalam yang pertama dari Cainiao di wilayah tersebut

HANGZHOU, CHINA  - 
Cainiao Network, ("Cainiao"), divisi logistik dari Alibaba Group, dan Daraz, platform perdagangan elektronik terkemuka di Asia Selatan, menyampaikan pengumuman pada hari ini tentang beberapa rencana mendatang untuk mengotomatisasikan dua pusat distribusi pintar milik Daraz di Pakistan untuk Daraz, platform perdagangan elektronik terkemuka di Asia Selatan.
Pusat distribusi tersebut akan diperlengkapi dengan teknologi pintar yang inovatif, seperti lini perakitan otomatis dan pengaturan distribusi pintar. Pusat ini akan memanfaatkan solusi milik Cainiao, termasuk e-PLC, algoritme kendali, WCS, untuk memastikan kualitas dan stabilitas operasional.

Proyek ini menandai tonggak sejarah baru bagi Cainiao sebagai jaringan pusat distribusi dengan integrasi mendalam miliknya yang pertama di Asia Selatan. Hingga saat ini, Cainiao telah membangun ratusan pusat distribusi terotomatisasi dalam berbagai skala yang berbeda di daratan Tiongkok, dan 10 pusat distribusi pintar di seluruh Eropa, Asia, dan Amerika.

"Sebagai mitra logistik resmi dari Daraz, kami berkomitmen untuk mengembangkan kapabilitas logistiknya di wilayah tersebut. Dengan memperluas teknologi kami ke ekosistem logistik di Asia Selatan dan seterusnya, kami juga berharap untuk meningkatkan kesadaran terhadap berbagai penawaran logistik pintar dan penerapan teknologi dari kami untuk membantu industri dan mitra kami di luar negeri agar bisa menutup kesenjangan dalam digitalisasi, sehingga menjadi lebih kompetitif, dan mampu memenuhi permintaan yang terus bertambah terhadap perdagangan elektronik," kata Dr. Ding Hongwei, Manajer Umum, Cainiao Technology.

Asia Selatan merupakan salah satu wilayah yang paling menarik dengan akses menuju lebih dari 500 juta orang, dengan potensi pertumbuhan yang belum disentuh. Momentum konsumsi yang kuat di Asia Selatan, sebagai pasar yang sedang berkembang untuk perdagangan elektronik, telah memacu pertumbuhan bisnis yang cepat. Selama dua tahun terakhir, GMV (volume barang dagangan kotor) bisnis bertumbuh 85 persen, dengan lonjakan pendapatan selama festival belanja global 11.11.

Pergeseran perilaku konsumen dalam hal belanja daring menunjukkan peluang yang sangat besar bagi pelaku perdagangan elektronik di wilayah tersebut. Dengan memodernisasi distribusi logistik, Cainiao tidak hanya akan mendukung pertumbuhan bisnis Daraz, namun juga akan meringankan tekanan logistik yang sangat besar yang dihadapi oleh industri, serta mendorong era baru dari logistik pintar di wilayah tersebut.

"Sangat penting bagi kami untuk memperkuat infrastruktur dan teknologi logistik kami agar bisa meningkatkan skala operasi kami di Pakistan. Dengan memanfaatkan teknologi pintar, Daraz mampu meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan menyediakan distribusi logistik yang lebih efisien. Kami menantikan kelanjutan kemitraan kami bersama Cainiao untuk mengembangkan kapabilitas logistik kami," kata Mr Bjarke Mikkelsen, Pejabat Eksekutif Tertinggi dan Pendiri, Daraz Group.

"Teknologi ini tiba di Pakistan untuk pertama kali. Kemitraan bersama Cainiao akan menghadirkan pembagian pengetahuan yang mendalam untuk industri, dan membantu Pakistan dalam berbagai upaya menuju digitalisasi. Seiring dengan upaya ini, otomatisasi ini akan meningkatkan kapasitas pemilahan Daraz sebesar lebih dari 4x dan menurunkan kesalahan manual sebesar lebih dari 90%. Kami sangat gembira untuk menyambut Cainiao dan menantikan kerja sama dengan mereka untuk menghadirkan teknologi global serta solusi logistik yang terbaik di kelasnya ke Pakistan," kata Mr. Ahmed Tanveer, Pejabat Opersional Tertinggi, Daraz Pakistan

Cainiao sedang mengintensifkan berbagai usahanya untuk memungkinkan suatu ekosistem rantai pasokan dan logistik global yang tangguh dan kuat. Setelah berhasil dalam melakukan digitalisasi dalam proses rantai pasokannya, sekarang Cainiao membantu industri ini mempercepat digitalisasi gudang dengan teknologi gudang pintar miliknya. Tahun lalu, menjelang festival belanja global 11.11, Cainiao berkolaborasi dengan Flash Express, salah satu perusahaan logistik terkemuka di Thailand, untuk membangun gudang pintar terbesar di Asia Tenggara. Dengan memanfaatkan teknologi Cainiao, Flash Express memperoleh keuntungan kompetitif yang membedakan dalam pasar logistik yang jenuh.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre