Breaking News

Bupati Merangin Launching Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Dalam Rangka Menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri melaunching pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI. Acara difokuskan pada apel yang dipimpin Sekda Merangin Fajarman, Senin (15/8).

Pada acara yang berlangsung di halaman depan kantor bupati Merangin tersebut, bupati minta kepada peserta apel memaknai peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 dengan memerahkan dan memutihkan Tanah Air.

‘’Pada hari ini kita launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu bangsa,’’ujar Bupati.

Pada apel bersama itu, Sekda, para staf ahli dan para Asisten Setda Merangin secara bergiliran membagikan Bendera Merah Putih kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),untuk dikibarkan di jalan-jalan protokol dalam Kota Bangko.

Pengibaran Bendera Merah Putih yang juga dilakukan di setiap kantor OPD itu, tidak hanya berlangsung secara seremonial, namun kegiatan tersebut dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia.

‘’Dengan tumbuhnya rasa itu, diharapkan bakal menuntun semangat dalam memberikan kontribusi masyarakat terhadap negara melalui perannya masing-masing,’’harap Bupati.

Gerakan pemberian 10 juta Bendera Merah Putih itu jelas bupati, merupakan upaya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Bendera Merah Putih itu juga dipasang di instansi swasta, sekolah-sekolah, tempat umum, rumah-rumah warga dan tempat strategis lainnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre