Breaking News

Bupati Merangin Dua Kali Ikuti Upacara, Pengibaran Bendera 17 Agustus 2022, HUT RI ke-77


Merangin Jambi Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri bersama Sekda Fajarman dan Forkopimda Merangin, dua kali mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Pertama bupati menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI di halaman depan kantor baru bupati Merangin eks lapangan KONI Bumi Masurai Merangin. Upacara yang diikuti berisan PNS, Polri, TNI, Satpol PP dan instansi lainnya itu, berlangsung khidmat.

Pada kesempatan itu bupati membacakan teks Proklamasi, kemudian Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi pada upacara di bawah terik matahari pagi itu, membacakan teks pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

‘’Upacara ini menjadi puncak peringatan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Merangin. Dimana sebelumnya dilakukan lomba-lomba guna memeriahkan hari Kemerdekaan RI tersebut,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. sehingga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta terbatas.

Kedua bupati masih bersama Sekda Fajarman dan Forkopimda Merangin, mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Upacara itu berlangsung khidmat, Presiden Jokowidodo yang mengenakan baju adat Buton Sulawesi Tenggara, tampil sebagai inspektur upacara.  Diakhir upacara digelar aksi atraksi pesawat tempur F16 TNI AU dan helikopter gabungan TNI-Polri.

Sebelumnya bupada bersama Forkopimda dan kepala OPD pada Rabu (17/8) dinihari, melakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin dengan inspektur upacara Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre