Breaking News

Bupati Banggai Diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pegembangan Kawasan Wilayah Setda Banggai Hadiri Acara Haul Pertama Al Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri untuk Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H




Banggai, Figurnews.com-Kegiatan diselenggarakan di Halaman Rumah Keluarga Bapak Ust. H. Masran S. Abadjia, Kelurahan Nambo Lempek Kecamatan Nambo, Turut Hadir Dandim 1308 LB (diwakili), Kapolres (diwakili), Anggota DPRD Hanira Lasantu, Kepala Kemenag Kab. Banggai (Pembawa Hikmah Haul), Camat Nambo, Kapolsek, Danramil, Lurah Nambo Lempek, Ketua Komda Alkhairaat, Ketau WIA Alkhairaat, Para Abnaul Alkhairaat, Ketua IKMAL Kab. Banggai Bersama Anggota, Para Imam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta Hadirin Tamu Undangan Sekalian.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pengembangan Kawasan Wilayah Setda Banggai, Rudi PK Bullah, S.Sos Menyampaikan Sambutam Tertulis Bupati Banggai, Antara lain menyampaikan Acara Haul yang diselenggarakan pada hari ini sebagai ungkapan rasa syukur Kepada Allah Swt atas segala nikmat yang diberikan kepada hambanya dan merupakan wujud penghormatan dan bakti kepada orang tua kita, dalam hal ini bakti dari seluruh keturunan maupun murid serta simpatisan kepada Almarhum Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, MA.

Jika kita resapi makna haul ini, Alangkah bermanfaatnya haul ini jika kita hubungkan dengan kondisi kita saat ini, sebagaimana diketahui bersama, Haul berasal dari kata arab Haala artinya (Melakukan Perputaran), selanjutnya sebagai kata kerja disebut Ya Hulu Artinya (Sedangkan Melakukan Putaran), Sedangkan HAUL itu sendiri sering dimaknai Sebagai Satu Putaran, satu putaran dari suatu Tanggal ke Tanggal tertentu.

Saya melihat HAUL ini mempunyai tujuan yang semakna dengan *Pertemuan Titik Awal Dan Titik Akhir Dalam Lingkaran* kita tidak ingin Pewarisan nilai-nilai kepahlawanan harus terhambat bahkan terhenti, karena masuknya nilai-nilai baru dari luar, karena akan memperkuat jati diri kita sebagai sebuah bangsa di tengah pergaulan global.

Sehubungan dengam itu sekali lagi saya sangat menghargai acara peringatan haul ini sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan nilai-nilai sosial ketimuran yang  sarat dengan nilai-nilai keagamaan dan merupakan ciri kepribadian atau jati diri bangsa mutlak diperlakukan di tengah persaingan di era global. (Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre