Breaking News

Bupati AWR Buka Seminar Akhir Penentuan Calon Ibukota DOB Kabupaten Agam

 


Agam, Figurnews.com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, buka secara resmi seminar akhir penentuan calon Ibu Kota Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Agam, yang digelar oleh LPPM Universitas Andalas, di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Selasa (9/8).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, pembentukan DOB Kabupaten Agam dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kajian diseminasi dan sosialisasi terhadap temuan dan penelitian oleh LPPM Unand tentang penentuan calon ibukota DOB Kabupaten Agam.

"Kajian tersebut dilakukan secara teknokratis dan akademis oleh tim kajian DOB," ujarnya.

Ia berharap, pada seminar hasil ini, bisa menyamakan pandangan dari semua stekholder terhadap skenario pemekaran daerah Kabupaten Agam, sehingga terciptanya dukungan dari semua pihak yang terkait dalam proses pemekaran daerah Kabupaten Agam ini.

Hal senada juga disampaikan  Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, ia mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Agam.

"Karena nantinya, DOB ini bisa meningkatkan perekonomian, pendidikan, pelayanan, pemerataan pembangunan, dan meningkatnya efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, sehingga masyarakat bisa sejahtera," ujarnya.

Dikatakan, proses DOB ini masih panjang, setelah menentukan ibukota, kita harus menyiapkan beberapa dokumen-dokumen dan persyaratan yang harus dilengkapi, dan harus adnya persetujuan dari DPRD Provinsi, Gubernur, kemudian diajukan ke DPD RI, DPR RI dan Pemerintah Pusat.

"Oleh sebab itu, perlu dukungan dari semua pihak, agar rencana ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.

Seminar tersebut dihadiri, Tim LPPM Unand, Anggota DPRD Agam, Asisten I Setda Agam, Rahman, Asisten III, Andri Naldi, Kepala OPD, Camat, Niniak Mamak, Bamus, Wali Nagari, dan Lainnya. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre