Breaking News

Bupati Apresiasi Masyarakat yang Serahkan Asetnya untuk Pelebaran Jalan Simpang Baso - Piladang

 

 Tanah Datar, Figurnews.com - Masyarakat jorong Lompatan Datar dan jorong Dalam Nagari, nagari Barulak, kecamatan Tanjung Baru, kabupaten Tanah Datar secara ikhlas menyerahkan bangunan, tanah dan sarana pelengkap lainnya untuk pelebaran ruas jalan  Simpang Baso - Piladang.

Hal itu pun direspon Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM ditandai dengan ucapan terima kasih karena masyarakat nagari Barulak telah bekerjasama dalam  pelebaran jalan ruas Simpang Baso - Piladang yang akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini. 

“Kita semua mengetahui banyak kendala terkait pembebasan tanah selama ini, tetapi tidak di nagari Barulak, masyarakatnya secara suka rela menyerahkan haknya untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang,  ini  menimbulkan rasa haru yang amat dalam, untuk itu kita ucapkan terima kasih,” ujar Bupati Eka di acara penyerahan secara simbolis nilai penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan tersebut, di Aula Kantor Nagari Barulak, Selasa (2/8/2022).

Bupati Eka menambahkan dengan adanya pelebaran jalan tersebut, banyak manfaat yang akan didapat oleh masyarakat secara luas, salah satunya ialah memperlancar aksesibilitas pergerakan moda kendaraan, arus barang dan jasa, baik masuk  maupun keluar dari kabupaten Tanah Datar.

Dikesempatan yang sama, Bupati Eka menyerahkan secara simbolis penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso – Piladang bagi beberapa masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah, penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso – Piladang, sudah dapat kita serahkan secara simbolis pada hari ini. Kita selalu mengharapkan kerjasama masyarakat, agar pembangunan jalan kita ini, dapat berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Eka.

Senada disampaikan Bupati Eka, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE. MM mengapresiasi masyakarat Nagari Barulak yang telah berkontribusi untuk pengerjaan pelebaran ruas  jalan Simpang Baso – Piladang.

“Kita bersyukur pelebaran ruas  jalan Simpang Baso – Piladang akan segera terlaksana, dan mewakili masyarakat Nagari Barulak, kita siap mendukung kelancaran pengerjaan jalan ini,” ujar  Anton Yondra.

Sementara itu, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi berharap pelebaran ruas  jalan Simpang Baso – Piladang memberikan dampak positif dalam pembangunan di daerahnya serta kabupaten Tanah Datar pada umumnya.

“Selepas  ini, ruas  jalan Simpang Baso – Piladang akan sangat bagus, tidak ada lagi jalan berlubang yang menghambat aktifitas masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang telah berkerja keras  dalam mengupayakan pengerjaan pelebaran jalan ini,” ujar Mulyadi Dt. Bandaro Bodi. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre