Breaking News

Wawako Menghadiri Silahturahmi Daerah Yang digelar Oleh BPIB

 


Bukittinggi ,Figurnews .com -Dalam rangka penguatan ideologi Pancasila di Indonesia, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM turut menghadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) yang digelar olah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIB), pada Jum’at (19/08/2022) bertempat di Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIB, Prakoso, M.M memaparkan bahwa, “dipilihnya Kota Bukittinggi untuk Silatda Sumatera Barat karna Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota Sentral Sejarah saat Kemerdekaan RI, serta merupakan kota dengan cerminan adat Minangkabau sangat kental.

“Sesuai dengan tema Silatda kali ini, Minangkabau dalam ke Indonesiaan, Minangkabau dinilai memiliki peran penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan kami memikirkan bagaimana nantinya NKRI menjadi lebih kuat dan maju bersama-sama seindah dan sesolid warga Minagkabau saat ini,” ujar Prakoso.

Sementara itu, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, SP mengungkapkan bahwa, “rasa bangga dengan dipilihnya Ranah Minang oleh BPIP sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi”.

“Ideologi Pancasila lahir dan tumbuh dari akar budaya masyarakat Indonesia yang tak ternilai harganya, dan di Sumbar, adat istiadat telah teruji sebagai perekat bangsa dengan nilai-nilai nasionalisme yang tetap harus dipertahankan sampai kapanpun dan situasi apapun,” tegasnya.

Disisi lain Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, yang hadir dalam acara ini mengatakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah terpatri dalam sejarah dan pengalaman bangsa Indonesia, dimulai sebelum kemerdekaan hingga sampai detik ini.

Di Kota Solok juga telah dicanangkannya gurun bagan Kelurahan VI Suku sebagai Kampung Pancasila, Karena di Kelurahan VI Suku terdapat bermacam keberagaman agama, suku, dan ras, semua itu tetap hidup berdampingan, damai, bertoleransi dan saling menjaga kerukunan masyarakat.

Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu, bukan berarti harus bermusuhan. “Karena dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika,” ungkap Wawako.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre