Breaking News

Bertolak Ke Bali, Wapres Hadiri KTT SAI20 dan Tinjau Venue KTT G20


Wapres Ma’ruf Amin bertolak ke Bali, Senin (29/08/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

Jakara, Figurnews.com --

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Senin (29/08/2022), bertolak ke Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) dan meninjau kesiapan venue atau tempat penyelenggaraan KTT G20 2022.

Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU yang membawa Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin lepas landas dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali pada pukul 10.15 WIB.

Setiba di Bali, Wapres akan menuju ke Sofitel Bali Nusa Dua Hotel untuk menghadiri sekaligus memberikan pidato kunci pada KTT SAI20 2022. Sebelum menghadiri KTT, Wapres diagendakan untuk menerima kunjungan kehormatan para ketua delegasi anggota SAI20.

KTT SAI20 akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 29 dan 30 Agustus 2022. Konferensi ini diikuti oleh 12 SAI negara anggota G20 yaitu Argentina, Australia, Brazil, Cina, India, Indonesia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Republik Korea, Meksiko, Rusia, dan Turki.

SAI20 2022 mengusung dua isu prioritas, yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi (Accelerating Economic Recovery) dan Mendukung Pencapaian SDGs (Supporting the Achievement of SDGs). Dua isu ini sesuai dengan tema Presidensi G20 Indonesia “Recover Together, Recover Stronger”.

Pada keesokan harinya, Selasa (30/08/2022), Wapres diagendakan meninjau kesiapan beberapa venue yang akan menjadi tempat rangkaian kegiatan KTT G20. Wapres juga akan mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), tempat pengisian bahan bakar mobil listrik yang akan digunakan para peserta KTT G20.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga dijadwalkan untuk meninjau Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit di Kota Denpasar. (BPMI SETWAPRES/UN)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre