Breaking News

Bawa Teatrikal Pocong dan Bentangkan Sepanduk Darurat Korupsi !!! di Depan Kantor Pemkap Muba


MUBA, Figurnews.com - Sepekan setelah melakukan demonstrasi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa 19 Juli 2022  lalu dan di Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), Rabu 20 Juli 2022.

Kini Puluhan  orang yang terdiri dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Senin (1/8/2022) kembali menggelar aksi demonstrasi didepan Kantor pemkab Musi Banyuasin ,provinsi Sumatera Selatan.

Dari Pantauan Figurnews.com di lapangan, puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Musi Banyuasin membentangkan spanduk  bertuliskan , " MUBA DARURAT KORUPSI !!! " 

Tak hanya itu saja para aksipun  melakukan sholawat bersama dan  sambil menggantung teatrikal POCONG  dipintu gerbang kantor Pemkab Muba.


" Ya, Teaterikal  Pocong  ini sebagai Simbol Matinya Hati Nurani ," Ujar Arrahmad Wahid selaku koordinasi lapangan (korlap) kepada  Media Figurnews.com, Senin (1/ 8/2022). 

Lebih lanjut Arrahman Wahid mengatakan,  Raport Merah kepada pemerintah kabupaten musi banyuasin yang sudah terjadi 2x OTT KPK di 2015 dan 2021 adalah sebagai cambuk  yang cukup serius.

Untuk itu, kami mendesak kepada pemerintah kabupaten musi banyuasin untuk memperbaiki sistem pengelolahan pemerintahan yang bersih dan transparan agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana semestinya serta tidak berpotensi terjadi kembali kasus korupsi di kemudian hari.

 


" Kami  juga meminta kepada pemerintah kabupaten musi banyuasin untuk memprioritaskan program pembangunan dan pemberdayaan yang berdampak signifikan untuk kemajuan dan kesejaterahan masyarakat muba," Ujarnya.

Kemudian,  Arrahman  juga meminta kepada pihak KPK untuk segera memanggil dan menetapkan tersangka kepada nama-nama yang disebut di fakta persidangan menerima aliran dana fee proyek di kasus OTT KPK 2021 dinas PU PR, karena kami takut jika terlalu lama tidak di proses, ini akan berdampak citra buruk penyelengaraan pemerintahan muba ke depan.

" Kami juga meminta Kepada Pihak KPK untuk tetap mengawasi dan memonitor proses pelelangan proyek pembangunan di muba, karena patut diduga ada pengaturan proyek yang dilakukan oknum -oknum pemerintah dan pihak luar pemerintah," pungkasnya.(Dr)

Editor posting :  DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre