Breaking News

Balai Besar Taman National Kerinci Seblat ( BBTNKS) bersama Pemerintah Daerah ( Pemda) Pesisir Selatan Melakukan Pertemuan Bersama



Painan,Figurnews.com
-- Balai Besar Taman National Kerinci Seblat ( BBTNKS) bersama Pemerintah Daerah ( Pemda) Pesisir Selatan melakukan pertemuan bersama, Selasa ( 16/8/2022) di kediaman rumah dinas Bupati Pesisir Selatan.

Kedatangan Rombongan BBTNKS Sumbar, serta Kepala Seksi Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan, disambut langsung Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, didampingi Kadispora Suhendri, Kepala Dinas PUTR, juga Asisten II Yozki.

Kepala Bidang BBTNKS Sumbar, Ahmad Darwis menyatakan, kegiatan silahturahmi dengan Pemda Pessel, dalam rangka upaya

Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan untuk melakukan kolaborasi Pemda Pessel dan BBTNKS dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar TNKS.

Diterangkan Ahmad, upaya yang telah dilakukan mulai dari pembentukan Kelompok masyarakat melalui kelompok Tani hutan dan kelompok sadar wisata,

sampai Agustus 2022 ini Kelompok masyarakat yang telah terbentuk di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 72 KTH.

” Pemda Pessel sangat memberikan apresiasi atas upaya ini, pengembangan Kelompok masyarakat melalui kelompok Tani hutan dan kelompok sadar wisata dilakukan disepanjang Pesisir Selatan, khusus daerah - daerah yang berbatasan dengan TNKS, ” Ucap Ahmad Darwis, didampingi Kepala Seksi Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan, Laskar Jaya Permana.

Dia menyebutkan, kegiatan ini tidak bisa kerja sendiri, harus ada pendampingan dari nagari dan camat. Ini harus ada cara pandang yang sama. Untuk menjaga kawasan itu sekaligus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menegaskan, belum ada kata terlambat untuk menjalin kemitraan, serta koordinasi dan sinkronisasi dengan Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan.

” Kita juga punya harapan, ada kesesuaian kita 8ngun memanfaatkan potensi hutan itu ada. Kita akan esksekusi, ” ungkap Rusma Yul Anwar.

Kedatangan Rombongan BBTNKS Sumbar, serta Kepala Seksi Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan, tentunya kedepan akan terus tingkatkan dalam mendukung kemitraan antara Pemda Pessel, dan BBTNKS dan TNKS Painan, Pessel.

Hadir juga petugas Seksi Taman Nasional Kerinci Seblah ( TNKS) SPTN wilayah III Pesisir Selatan. ( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre