Breaking News

Antusias Emak- Emak Desa Rimba Ukur Meriahkan HUT RI


MUBA , Figurnews.com - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT RI) Ke 77 tahun 2022, di  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya berlangsung di kota Kabupaten maupun kota Kecamatan.

Masyarakat di pelosok desa pun juga antusias dan berbondong-bondong untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 didesa nya masing-masing.

Misalkan di Desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu. Dari pantuan, sejak awal pembukaan pertandingan sepak bola pakai sarung antar dusun, warga desa tersebut mulai dari emak-emak hingga anak remaja terlihat antuasias dan berbondong- bondong untuk menyaksikan perlombaan tersebut.


“ayo ayo kejar, awas ya Allah hampir masuk, kiper ne ngalamun wae, awas bal le melebu sarung (Kiper nya ngelamun saja, awas bola nya nanti masuk sarung. ”Teriak Ratmi di ikuti gelak tawa emak-emak lainnya saat menyaksikan pertandingan sepak bola pakai sarung dilapangan bola kaki desa Rimba Ukur, Jum’at (12/8/2022) siang.

Sementara kepala desa Rimba Ukur Pi,u mengatakan, selain untuk menyemarakkan HUT RI ke 77.  Pertandingan sepak bola antar dusun ini untuk mempererat tali persaudaraan antar warga. 

“Selain untuk menyemarakkan HUT RI, pertandingan sepak bola antar dusun ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga.” Ujar Pi,u.

Dijelaskannya bahwa selain dari  pertandingan sepak bola pakai sarung Pemdes Rimba Ukur juga mengadakan beberapa rangkai kegiatan lainnya, Seperti Drum band, Tarik Tambang, kejuaraan Voly putra putri, Panjat Pinang, Gaple, lomba Karauke, kemudian di tanggal 18-19 dimeriahkan Kuda lumping, dan rencananya kalau jadi akan digelar juga Pawai Obor keliling desa.

“diharapkan dengan banyaknya ragam perlombaan juga dapat membangkitkan semangat warga khususnya para generasi untuk mengenang hari kemerdekaan,”Ucap kades. (Dr).

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre