Breaking News

Akhirnya 12 Nagari Persiapan di Pasbar Mendapat Rekomendasi Dari Ditjen Pemdes Kemendagri

Jakarta, Figurnews.com

Pada Kamis, 18 Agustus 2022 bertempat di Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, telah melaksanakan rapat klarifikasi dokumen penataan nagari (pemekaran nagari) terhadap 12 nagari di Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelumnya 59 nagari persiapan di Kabupaten Pasaman Barat telah memperoleh kode wilayah administrasi pemerintahan desa atau nagari menjadi nagari defenitif. Dan akhirnya 12 nagari persiapan lainnya  memasuki tahap rekomendasi dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, untuk selanjutnya mendapatkan kode desa dari Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

"Akhirnya 12 nagari lagi sudah mendapat rekomendasi dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, dan tinggal menunggu kode desa keluar. Sehingga kedepannya sebanyak 71 nagari di Pasaman Barat akan menjadi nagari definitif," ungkap Kabag Pemerintah Nagari Setda Pasbar, Syaikhul Putra.

(Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre