Breaking News

154 Regu Gerak Jalan Semarakkan HUT RI ke-77 di Agam


Agam, Figurnews.com -- Sebanyak 154 regu dari berbagai sekolah di Kabupaten Agam mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan itu diselenggarakan dengan start dari GOR Rang Agam, Padangbaru, Lubukbasung, Kamis (11/8).

Ratusan peserta itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra Dt. Bandaro. Selain gerak jalan tepat waktu antar pelajar, Pemkab Agam juga menggelar lomba gerak jalan santai antar OPD, BUMD dan masyarakat umum yang telah dibuka Bupati Agam Andri Warman, sehari sebelumnya.

"Momentum peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini kembali kita semarakkan dengan berbagai lomba dan kegiatan yang dimulai sejak 10 Agustus hingga 18 Agustus nanti. Puncaknya diisi dengan upacara detik-detik proklamasi dan ditutup dengan pawai alegoris kemerdekaan," kata Isra usai open stage di Gor Rang Agam. 

Lomba gerak jalan tepat waktu antar pelajar kali ini lanjutnya, diikuti 154 regu putra dan putri tingkat SD, SMP dan SMA. Rinciannya, 54 regu putra dan putri setingkat SD, 14 regu putra dan putri setingkat SLTP dan 6 regu putra dan putri setingkat SLTA. Mereka start dari GOR Rang Agam melalui rute jalan utama dan kembali finish di GOR.

Menurutnya, kegiatan lomba gerak jalan ini memiliki semangat kompetitif. Ditujukan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan remaja dan pelajar menuju Indonesia "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke-77.

"Bagaimana kita sekarang bisa bangkit dan lebih kuat, sesuai dengan tema HUT RI. Inilah yang kita tekankan sekarang," tegas Isra.

Ia berharap, giat seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Agam ke depannya. "Beberapa tahun terakhir tidak bisa kita gelar lantaran pandemi Covid-19," simpulnya.

Di samping gerak jalan, peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 di Agam turut disemarakkan dengan perlombaan beberapa cabang olahraga, gala tawa, marching band, K3, pawai alegoris dan lainnya. Berbagai hadiah menarik dan doorprize disediakan panitia untuk setiap pemenang kategori lomba.(Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre