Breaking News

Wawako Ramadhani Tinjau Pelaksanaan Pelayanan Bhakti II TNI KB Kes


Solok Kota, Figurnews.com - Dalam rangka mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera, Kodim 0309/Solok bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok melalui BKKBN Kota Solok kembali menyelenggarakan pelayanan bhakti II TNI KB Kesehatan Gratis.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Wanita, OPD meninjau langsung pelaksanaan pelayanan Bhakti TNI Keluarga Berencana Kesehatan Kota Solok yang dipusatkan di Makodim 0309 Solok.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E mengungkapkan bahwa, “kegiatan Bhakti Sosial dan Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian kepada seluruh warga yang berada di Kota Solok”.

Program KB merupakan salah satu program tidak boleh kita lupakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan program keluarga berencana, sehingga perencanaan keluarga yang matang guna mencetak sumber daya manusia yang unggul demi kemajuan Bangsa Indonesia dapat terwujud.

Pelaksanaan program KB kesehatan gratis ini, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ada, karena tujuan dari program ini adalah agar kebutuhan akan alat atau obat kontrasepsi bagi pasangan usia subur dapat terpenuhi.

Kegiatan Pelayanan Bhakti TNI KB Kesehatan Gratis Semester II Tahun Anggaran 2022, dilaksanakan pada Selasa (26/07/2022) bertempat di Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat bermanfaat kemudian komunikasi dan silaturahmi dengan Warga Masyarakat kota Solok ini mudah-mudahan terjalin dengan baik serta untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memupuk keakraban serta mempererat tali persaudaraan,” harapnya.

Sementara itu Wawako Ramadhani sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial ini, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kemudahan dan keringanan kepada masyarakat yang ingin mengikuti program keluarga berencana, sehingga dengan adanya program ini, cita-cita mewujudkan keluarga kecil sejahtera tercapai. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre