Breaking News

Wawako Peringati Tahun Baru Islam 1444 H Bersama PSPJ


Solok Kota,Figurnews .com -Tahun baru Islam 1 Muharram menjadi hal yang istimewa, tak heran kalau masyarakat di beberapa daerah merayakannya dengan suka cita melalui tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun termasuk di Kota Solok.

Momen pergantian tahun dalam kalender Islam ini kerap dijadikan waktu untuk memanjatkan doa sekaligus menggelar berbagai tradisi yang bertujuan mempererat tali silahturahmi, begitu juga dengan persatuan sosial perantau jawa (PSPJ), turut menggelar peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Ramadhani mengungkapkan bahwa, “moment pergantian tahun dalam kalender Islam ini kerap dijadikan waktu untuk memanjatkan doa sekaligus menggelar berbagai tradisi. Tujuan utama dari gelaran tradisi Tahun Baru Islam 1 Muharram ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur”.

Peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H yang digelar oleh Persatuan Sosial Perantau Jawa (PSPJ), pada Jum’at (29/07/2022), bertempat di kelurahan Koto Panjang, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H kali ini bertepatan dengan 30 Juli 2022, untuk tahun ini kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan tahun baru Islam pasca Pandemi melanda, salah satunya pawai 1000 obor dan jambore pemuda Islam.

Selamat Tahun Baru Islam 1444 H, mari kita jadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai cerminan untuk refleksi diri dan meminta ampunan Allah SWT. “Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan dan keberkahan. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya sepanjang tahun,” harap Wawako. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre