Breaking News

Wako Dukung : Kwarcab Kota Solok Tuan Rumah Hari Pramuka ke-61 Tingkat SUMBAR


Solok Kota,Figurnews – Kota Solok bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada pertengahan Oktober nanti. Penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-61 ini rencananya akan digelar bersamaan dengan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022.

“Ini merupakan semangat baru untuk Pramuka di Kota Solok, dan harus ada lompatan baru juga untuk kegiatan yang dilaksanakan sehingga kegiatan tahun ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal,” harap Walikota.

Ketua Kwartir Cabang Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra yang didampingi oleh Waka Binamuda Zulkarnaini, Sekretaris Cabang Heppy Dharmawan dan beberapa orang andalan cabang juga menyampaikan bahwa Kwarcab Kota Solok telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat. Dalam rapat koordinasi bersama Kwarda ini ditetapkan untuk pelaksanaan Hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumatera Barat direncanakan tanggal 18 s.d 22 Oktober 2022 nanti.

“Untuk pelaksanaan kegiatan rencananya akan menghadirkan seluruh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Barat dan akan menginap di Kota Solok. Selanjutnya peserta akan mengikuti acara malam penyambutan kontingen dilanjutkan besok harinya dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 sekaligus Pembukaan Giat Prestasi Daerah,” tutur Kakwarcab.

Zulkarnaini menambahkan bahwa kegiatan ini dirancang sebaik mungkin dengan melibatkan berbagai unsur tidak hanya Pramuka saja, tetapi seluruh stakeholder terkait diharapkan juga ikut terlibat.

“Kita berharap kegiatan peringatan Hari Pramuka ini tidak hanya untuk anggota Pramuka saja, tapi seluruh masyarakat bisa merasakan kemeriahan dari peringatan ulang tahun Pramuka ini,” tambah Waka Bina Muda.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menyampaikan hal ini pada saat koordinasi dengan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Senin (26/07) di Ruang Rapat Bappeda menyampaikan dukungan penuh atas penetapan Kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Pramuka Ke-61 sekaligus GPD ini.

Pada pertemuan ini juga dibahas beberapa hal terkait dengan upaya pengembangan pramuka di Kota Solok, terutama untuk pengadaan sarana dan prasara yang menunjang diantaranya rencana pengadaan Bumi Perkemahan baru yang lebih representatif. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre