Breaking News

Wakil Bupati Banggai Hadiri Acara Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Kepada Penerima Manfaat



Banggai, Figurnews.com- Wakili Bupati Banggai , Wakil Bupati Banggai Drs.FURQANUDDIN MASULILI Menghadiri Acara PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN SOSIAL KEPADA PENERIMA MANFAAT DI KABUPATEN BANGGAI , YANG DI RANGKAIKAN DENGAN KEGIATAN RESES ANGGOTA KOMISI VIII DPR RI , bertempat DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN BANGGAI ( Rabu 20 Juli 2022 )

turut hadir dalam Acara ini Anggota Komisi VIII DPR RI Bpk MATINDAS J.RUMAMBI , S.Sos , Ketua DPRD KABUPATEN BANGGAI , Kepala Sentra NIPOTOWE Palu , Camat beserta Unsur Tripika Kecamatan Luwuk , Koordinator Keluarga Harapan , Koordinator tenaga kerja sosial kecamatan , Para penerima Manfaat Bantuan.

Dalam Sambutan Singkat Bupati Banggai yang di bacakan langsung Wakil Bupati Banggai Drs.FURQANUDDIN MASULILI Mengatakan lewat kesempatan yang baik ini , atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Banggai , saya mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi VIII DPR RI bapak MATINDAS J.RUMAMBI S,Sos DIKABUPATEN Banggai dan juga terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh hadirin Sekalian yang yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri penyerahan bantuan sosial , karena kehadiran saudara saudara disini telah menjadi suatu bukti , bahwa tingkat pemahaman , kesadaran , rasa  tanggung jawab serta tingkat partisipasi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan visi kabupaten Banggai yaitu terwujudnya Banggai maju , mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

Kita ketahui bersama bahwa bantuan sosial asistensi rehabilitasi sosial yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga  komunitas dan presidensial melalui kegiatan dukungan pemenuhan hidup layak.

Adapun tujuan pelaksanaan atensi ini untuk mencapai keberfungsian sosial individu , keluarga dan komunitas dalam memenuhi kebutuhan hak dasar , melaksanakan tugas dan peran sosial serta mengatasi masalah dalam kehidupan.

Untuk mengingat kembali bahwa penerima manfaat memiliki hak dan kewajiban serta berhak untuk mendapatkan perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku , agama maupun rasa persaudaraan kita para penerima manfaat bukanlah orang yang mengharapkan kasihan tetapi mereka butuh diberikan kesempatan untuk dapat menunjukkan kualitas dan kapasitas diri mereka yang sebenarnya.

Olehnya itu harapan kami program rehabilitasi sosial berbasis keluarga ( RSBK ) yang di laksanakan di kabupaten Banggai ini mampu mengakomodir keinginan dan kebutuhan para penerima manfaat sehingga kehidupan para penerima bisa lebih bermakna , berarti , berkualitas , mandiri dan tentunya lebih membahagiakan.

diakhir sambutan Bupati Banggai yang dibacakan Wakil Bupati Banggai Drs.FURQANUDDIN MASULILI Mengucapkan banyak terima kasih kepada BPK MATINDAS J.RUMAMBI.S,Sos yang telah memberi perhatian kepada masyarakat kabupaten Banggai.

( ATG PROKOPIM SETDA BANGGAI )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre