Breaking News

Tim Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai Terus Tingkatkan Patroli di Lokasi Keramaian




Banggai, Figurnews.com- Tim Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai terus meningkatkan patroli di lokasi keramaian maupun lokasi yang diduga sering terjadi gangguan Kamtibmas di Kota Luwuk dan sekitarnya.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan kegiatan polri senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman. 

“Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Jimyarto.

Selain itu, Jimyarto mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas.

“Jadi patroli ini juga tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas guna memberi rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Jimy.

Ia menuturkan, patroli merupakan merupakan tulang punggung polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas dan tentunya diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas.

“Tak hanya sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat tapi juga melalui patroli ini didapatkan informasi tentang keluhan masyarakat,” tuturnya.

Jimyarto berharap dengan hadirnya polri di tengah masyarakat melalui patroli masyarakat dapat beraktivitas maupun berisitrahat sehari-hari tanpa adanya rasa takut.

“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyatakat,” tutupnya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre