Breaking News

Tim Studi Tiru Pemkab. Bone Sulawesi Selatan Kunjungi Pemkab. Banggai



Banggai, Figurews.com
- Wakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M. Si didampingi Kabag Organisasi bersama Kasubag, menerima  kunjungan Tim Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan di ruang kerja Sekda Banggai, Selasa (5 Juli 2022).

Rombongan Pemda Bone yang berjumlah 13 orang tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone H.A. Yusuf.

Sebelum bertandang di Kantor Sekretariat Daerah Kab. Banggai, Senin (4 Juli 2022) kemarin Pemda Bone telah berkunjung ke Kantor Bappeda Litbang Banggai dengan tujuan yang sama. 

Keberhasilan Kabupaten Banggai dalam menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mendorong sejumlah daerah untuk melakukan studi tiru di Kab. Banggai, salah satunya adalah Pemda Bone, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Banggai Ir. Abdullah, menyambut hangat kedatangan rombongan Pemda Bone di Kabupaten Banggai.

"Kami merasa terhormat, bahagia dan tersanjung karena Tim Pemda Bone telah datang ke Kab. Banggai untuk sama-sama belajar SAKIP", kata Ir. Abdullah menyambut tamunya tersebut.

menurut Asisten Setda Bone H.A. Yusuf, KemenpanRB merekomendasikan Kabupaten Banggai sebagai salah satu lokus studi tiru.

Menanggapi tujuan Pemda Bone, Sekda Abdulah, menyampaikan bahwa memang betul Kabupaten Banggai sudah 3 tahun berturut-turut mendapat nilai A.

"Tapi bukan berarti sudah sempurna, sudah sangat baik, sudah menjadi sesuatu yang patut dicontoh, tapi Kabupaten Banggai juga masih ada kekurangan-kekurangan" tuturnya.

Sekda Banggai juga menyampaikan harapannya, semoga apa yang telah diperoleh di Kab. Banggai ini bisa ditiru dan bisa menjadi percontohan yang baik untuk Pemda Bone. 

"Kami juga mohon maaf jika selama bertamu di rumah kami ini terdapat kesan yang kurang berkenen di hati bapak ibu. Tapi insya Allah semuanya sesuai dengan harapan yang diinginkan",  katanya. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre