Breaking News

Tim Sosialisasi PMB ke Bulasat, Tercatat Desa Ini Pernah Dikunjungi Jokowi

Foto: Bersama Tim PMB, Kapolsek dan Pengurus Gereja di Desa Bulasat, Minggu, 24/07/2022).

MENTAWAI. FN- Tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mengunjungi Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan. 

Tim Sosialisasi PMB Kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai tahun akademik 2022-2023 ini terdiri dari 2 Orang Pengajar dan 1 Orang Administrasi. 

Menurut salah satu dalam tim PMB, Hotmartua Maharaja, Admin bahwa pihaknya sengaja mengunjungi Desa Bulasat mengingat Desa ini pernah dikunjungi Presiden RI, Joko Wododo pada Bulan Oktober 2015 lalu. 

"Sosialisasi ke Desa Bulasat ini merupakan kesepakatan kami bersama, untuk memberitahu bahwa kampus di Mentawai sudah berjalan 7 tahun terhitung dari tahun 2016 hingga 2022 ini," ujarnya usai kegiatan Sosialisasi di Gereja Desa tersebut. Minggu, (24/07/2022). 


Foto: Dosen MKU Apresiasi Komputer Akademi Komunitas Mentawai, Erik Virmando saat menyampaikam info PMB

Ditempat yang sama, Erik Virmando Pengajar Mata Kuliah Umum Komputer dikampus tersebut mengatakan, pihaknya menyampaikan informasi tentang perjalanan kampus di Mentawai. 

"Kita menyampaikan bahwa kampus di Mentawai sudah ada sesui permintaan Masyarakat saat kunjungan kerja presiden dulu, meski kita menyampaikan ini agak terlambat, dengan kedatangan kami sekaligus didampingi Bapak Kapolsek Sikakap ini masyarakat cukup senang," sebutnya. 

Erik menjelaskan, Desa Bulasat dengan Kampus Akademi Komunitas Mentawai ini memiliki keterkaitan untuk dijadikan catatat sejarah kampus. 

Menurutnya, kunjungan kerja Presiden RI pada tahun 2015 itu menyerap aspirasi Masyarakat Mentawai sebagai daerah 3T. Dengan adanya kampus dan peningkatan statusnya, tentu dapat mempengaruhi Mentawai bangkit dari daerah 3T tersebut. 


Foto: Dosen MKU Bahasa Ingris Akademi Komunitas Mentawai, Zuprial Saogo saat menyampaikan info PMB

Sementara itu Zuprial Saogo, Pengajar Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris mengatakan sosialisasi Tim ke Kecamatan Pagai Selatan itu merupakan salah satu dari 10 Kecamatan Mentawai. 

"Kami dibagi untuk melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan, untuk pulau pagai utara dan selatan terdapat 3 tim, sesui jumlah kecamatan," 

"Kepada adik-adik yang ingin kuliah silahkan mendaftar ke sekretariat kampus di desa bukit pamewa, kecamatan sipora utara, ini kampus beasiswa Pemda," 

"Pendaftaran dibuka dari tanggal 13 Juni sampai 15 Agustus 2022, ayo buruan daftar," paparnya. 

Pada kunjungan Kerjanya Ke Mentawai pada tahun 2015 itu Presiden menampung permintaan Masyarakat. Kemudian Kepala Desa pada tahun itu mewakili Masyarakat untuk mendirikan Universitas di Mentawai. 

Diketahui kedatangan Presiden saat itu menggunakan 3 unit Helikopter VIP SA-330 TNI Angkatan Udara dari skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre