Breaking News

Bupati Pasaman Barat Beri Nasehat Pada Tiga Calon Praja IPDN


Pasaman Barat,Figurnews.com-- Tiga calon praja sekolah kedinasan dibawah Kementerian Dalam Negeri, yaitu Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Pasaman Barat pamitan ke sejumlah pejabat alumni IPDN dan Bupati Pasaman Barat, pada jumat Sore (21/7/2022).

Dialah Ferdi Wardana alumni SMAN 1 Pasaman Barat Simpang Empat asal Silaping, Genta Habibi Irsal asal Nagari Kapa kecamatan Luhak Nan Duo dan Muhammad Thoriq Al Habib alumni SMA Cendikia Maninjau yang juga merupakan anak Daliyus Kinali Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Ketiga Putra Pasbar itu dinyatakan lolos pada hari Selasa (19/7/2022).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, H Daliyus K di Simpang Empat, mengatakan kita sengaja bawa anak anak kita ini menemui asisten 2 pak Jon Hendri dan staf ahli Edison Zelmi yang juga alumni STPDN /IPDN yang memberikan wejangan atau nasehat buat anak-anak kita ini agar tekun dan semangat menimba ilmu nantinya di kampus IPDN. 

"Jalani saja kegiatan di kampus, Apapun rintangan nikmati enjoy saja. Jalin selalu komunikasi dengan senior kontingen da IPDN" kata Jon Hendri.

"Jaga diri dan nama daerahnkita, adek adek adalah mewakil daerah Pasbar. Selalu tampilkan prestasi, pergaulan, solidaritas terbaik dari ananda sekalian" tambah Edison Zelmi.

Selain nasihat dari dua alumni IPDN tersebut, Bupati Pasbar Hamsuardi juga berpesan kepada Tiga calon Praja IPDN yang telah lolos seleksi Formasi tahun 2022 ini untuk menyiapkan diri dalam menempuh pendidikan di kampus IPDN dengan baik. Para Muda Praja harus meningkatkan motivasi.

"Selama pendidikan selama 4 tahun kedepan agar selalu tabah dan semangat , menanamkan cinta Tanah Air dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tuntutan serta tantangan pemerintahan dan pelayanan publik di era revolusi industri 4.0. Selamat menjadi muda praja IPDN, semoga jadi pemimpin atau Pamong yang unggul di manapun ditempatkan nantinya" katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat Ustadz Muhajir, SH, MM mengatakan selamat kepada Dua Alumni SMP IT Darul Hikmah berhasil lulus sebagai Calon Praja IPDN, capaian ini membuat kita bangga dan merasa senang selain di SMP IT Darul Hikmah, SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat juga ada Tiga Santri SMA IT Darul Hikmah yang lulus Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Yayasan Darul Hikmah hadir di bidang pendidikan agar pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat bisa naik level baik itu ditingkat Provinsi dan Nasional.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre