Breaking News

Terus Tingkatkan Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah, BSI Regional 3 Gandeng Komunitas Otomotif di Palembang


 PALEMBANG,Figurnews.com,- 

Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional 3 terus meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah dengan menggandeng komunitas otomotif Pajero Indonesia one (PI1) chapter Sriwijaya Palembang, sekaligus melaunching Komunitas Sahabat BSI- PI1 chapter Sriwijaya

Kegiatan dari sahabat BSI Pajero Indonesia one dibuka langsung oleh RCEO Region 3 Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk Alhuda Djanis yang bertempat di salah cafe Seputaran Kambang Iwak Palembang, Sabtu (16/07/2022).

RCEO Region 3 Palembang PT Bank Syariah Indoneisa Tbk Alhuda Djanis mengatakan bahwa kegiatan bersama sahabat BSI ini salah satu cara memperkenalkan BSI ke masyarakat dengan menggandeng Komunitas.

"BSI ini harus tumbuh otomatis semua kalangan harus ikut mendukung dengan pertumbuhan BSI ini, kita juga menyasar ke market -market dan komunitas -komunitas Otomotif yang salah satunya di Palembang komunitas Pajero Indonesia one chapter Sriwijaya,"katanya.


Selama ini jelas dia, BSI ini usianya masih cukup Dini, sehingga bisa jadi pemahaman masyarakat masih minim tentang BSI, maka dari itu BSI diperkenalkan ke masyarakat melalui berbagai langkah.

"Kita masih perlu memperkenalkan BSI dahulu ke Masyarakat karena problem dari Bank Syariah itu literasi banyak dari masyarakat itu belum paham mengenai perbankan Syariah,"jelasnya

Ia berharap agar BSI semakin di kenal di masyarakat dan paham sehingga berkeinginan untuk menjadi Nasabah BSI, sehingga ekspektasi dari stakeholder ke masyarakat itu benar -benar tersosialisasikan.

"Harapan kita kepada BSI itu sebagai Barometer untuk pertumbuhan ekonomi jadi masyarakat selama ini pengen syariah bisa bergabung dengan BSI,Sehingga harapan dari presiden berdirinya BSI benar -benar bisa kita eksekusi dengan baik,"harapnya


Menurut Kepala RCEO Region 3 Palembang ini Perkembangan BSI saat ini sangat pesat sejak margernya ketiga Bank Syariah tersebut. Bukan saja aset yang meningkat tapi juga Nasabah BSI meroket.

"Waktu bergabung BSI itu Aset 250 Triliun pada Desember sudah 263 Triliun dan nasabah nya pun tumbuh 1,5 juta,"tegasnya

Jadi sebenarnya animo masyarakat terhadap Syariah itu cukup tinggi tapi masih perlu gerak cepat dari BSI juga untuk mengenalkannya ke masyarakat maka dari itu BSI menggandeng Komunitas agar BSI semakin cepat di kenal.

Sementara Ketua Pajero Indonesia one Chapter Sriwijaya Yugo Hardianto Menambahkan bahwa Kegiatan kopi darat ini bertujuan mempererat silaturahmi antara member PI1 dengan BSI.

"Hari kita mengadakan Kopdar dengan BSI tujuannya bersilaturahmi bekerja sama antara Member PI1 dengan BSI Cabang Palembang,"tambahnya


Ia berharap kedepannya member PI1 chapter Sriwijaya bisa berkolaborasi dengan BSI untuk memperkenalkan BSI ke masyarakat khususnya ke member PI1 sendiri.

"Anggota PI1 sendiri terdiri dari pengusaha, karyawan swasta kita berkolaborasi dengan BSI,"harapnya

Turut hadir dalam Kopi Darat Sahabat BSI bersama PI1, Pembina PI1 chapter Sriwijaya yang juga Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustina, dan Juga Dewan Penasehat PI1  yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dedi Siprianto.

Melalui kegiatan Kopdar tersebut, BSI Regional 3 mensosialisasikan produk BSI dan melakukan literasi keuangan kepada member Pajero Indonesia One termasuk literasi keuangan secara digital di perbankan syariah.

Published : Fera

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre