Breaking News

Terindikasi PMK, Satu Ekor Sapi Mati


SUNGAI LILIN  MUBA, Figurnews.com - Satu Ekor sapi milik salah satu anggota Solidaritas Alumni SPR Indonesia (SASPRI) Sungai Lilin di Desa Cinta Damai (C1) Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin pagi ini mati. Penyebab nya binatang ternak tersebut terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Pagi ini satu ekor sapi anggota SASPRI di C1 mati. Memang sudah 5 hari mengalami sakit mirip PMK," jelas wali SASPRI Sungai Lilin Wagiman.

Wagiman mengungkapkan ia dan warga tidak berani mengungkapkan jika ternaknya itu terjangkit PMK karena belum ada uji lab. "Namun jika melihat kondisi langsung diternak kita sekitar 80 persen penyakitnya mirip PMK," terangnya.

Dijelaskan Wagiman, selain satu ekor sapi yang mati, ada sekitar 100 sapi milik peternak yang ada di Desa Cinta Damai yang terjangkit penyakit mirip PMK ini.

"Memang ada beberapa yang sudah menunjukkan hasil positif ke arah sembuh, namun masih banyak juga yang ngasih sakit,"ungkapnya.

Wagiman mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan kondisi ternak yang ada di desanya. "Harapan kami ada tim dari kabupaten turun untuk membantu peternak ini,"  pungkasnya. (**)

Editor posting  : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre