Breaking News

Tak Disangka, Anggota Dewan Terhormat Tersandung di Pemeriksaan BPK RI?


Kab.Limapuluh Kota, Figurnews.com --

Berdasarkan surat dari Inspektorat tanggal 12 Juli 2022 perihal penegasan penyelesaian hasil pemeriksaan yang ditujukan pada Sekretaris DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun isi surat tersebut, Berdasarkan evaluasi tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Barat semester I tahun 2022 masih terdapat tunggakan tindak lanjut rekomendasi temuan pada Sekretariat DPRD yang belum saudara selesaikan. 

Tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD TA 2021 harus diselesaikan selambat lambatnya 60 (enam puluh) hari kalender setelah LHP diterima tanggal 15 Juli 2022. Sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara no 09 tahun 2009. Dengan ini kami mengingatkan untuk menyegerakan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi temuan sesuai waktu yang ditentukan. 

Kalau dilihat dari rekap nama nama dan besaran uang yang harus dikembalikan para anggota DPRD, mulai dari Jutaan Rupiah hingga Puluhan Juta Rupiah. Dan itu membuat hampir seluruh dari anggota dewan yang terhormat itu tersandung saat diperiksa oleh BPK RI.

Mendapatkan informasi tersebut Figurnews langsung mengkonfirmasikan pada Sekretaris DPRD Dedi Permana melalui pesan WhatsApp (27/07) yang membenarkan mengenai adanya pengembalian. 

Sedangkan anggota DPRD Bisron Hadi, wakil ketua Wendi Candra dan ketua DPRD Deni Asra saat dikonfirmasikan melalui pesan WhatsApp tidak mau membalas.

Ditempat terpisah, Yudilfan Habib Dt Monti dari Forum Peduli Luak Limopuluah saat dihubungi melalui telpon seluler (27/07) mengatakan, "Betapa culasnya para anggota DPRD ini, ketika Negara memberikan fasilitas yang cukup mewah seperti penginapan, penerbangan dan berbagai fasilitas lainnya."

"Namun, hal tersebut mereka sia sia kan, bahkan ada dugaan mereka menukar dengan kelas ekonomi hingga dugaan kwitansi fiktif. Akhirnya inilah yang menjadi temuan BPK RI,"ujar Habib.

Habib (Dt Monti) juga menghimbau kepada para anggota dewan terhormat,  mulai dari ketua hingga anggota DPRD untuk melakukan konferensi pers yang isinya meminta maaf pada seluruh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, dimana para anggota DPRD tersebut yang telah menyia nyiakan amanah dari masyarakat. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre