Breaking News

Supervisi Dit Tahti Polda Jateng di Polres Batang

Figurnews.com
Batang-Tim Supervisi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Jateng yang dipimpin Kasubdit Pamtah Kompol Wahidin melakukan kunjungan kerja di Polres Batang, Kamis (30/6/2022).

Saat tiba di Polres Batang, Dit Tahti yang diwakili Kasubdit Pamtah beserta anggota disambut langsung oleh Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya didampingi para Kasatfung.

Selanjutnya Tim Supervisi melakukan Pengecekan langsung terhadap Ruang tahanan (Rutan) Polres Batang yang didampingi oleh Kasat Tahti IPTU Sugiyono.

Kasubdit Pamtah Kompol Wahidin
menjelaskan maksud dan tujuan dari supervisi tersebut untuk memberikan arahan dan evaluasi tentang tugas dari Sat Tahti.

"Kedatangan kami kesini bukan untuk mencari kesalahan namun bersama-sama memperbaiki jika nanti ditemukan adanya kekurangan," katanya.

Ia menambahkan, pengecekan ini dilakukan agar pelaksanaan penjagaan tahanan harus sesuai dengan prosedur supaya tidak terjadi kesalahan.

"Penjagaan tahanan harus dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasat Tahti IPTU Sugiyono menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan Supervisi Dit Tahti Polda Jateng yaitu untuk tertib administrasi dan pengecekan secara langsung situasi dan kondisi Rutan Polres Batang serta ruang penyimpanan barang bukti.

"Berkaitan penjagaan tahanan agar sesuai standar prosedural, untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre