Breaking News

Sambil Ngopi, Stafsus Bupati Banggai Temui Langsung Mendag Zulkifli Hasan, Bahas Pasar sampai Potensi Ekspor


Banggai, Figurnews.com- Kabupaten Banggai mendapat perhatian khusus Kementerian Perdagangan (Kemendag). Itu setelah Staf Khusus Bupati Banggai Bidang Inovasi, Teknologi dan Percepatan Pembangunan Taufan Pratama Zasya bertemu langsung Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pada Kamis, 14 Juli 2022.

Staf Khusus (Stafsus) Bupati Banggai dan Mendag Zulkifli Hasan terlihat akrab dalam pertemuan itu sembari menyeruput kopi.

Mendag Zulkifli Hasan terlihat memperhatikan dengan detail buku potensi di Kabupaten Banggai. Ini menjadi sinyal bagi Kabupaten Banggai untuk mendapat perhatian Kementerian Perdagangan. Pak Menteri langsung meminta staf untuk meneruskan bahan pemaparan tersebut kepada Direktorat terkait dan langsung mengarahkan untuk dilakukan tindak lanjut.


Stafsus Bupati Banggai mengakui membahas sejumlah hal terkait dengan pengembangan ekonomi di Kabupaten Banggai. 

Salah satunya, kata dia, dalam audiensi dengan Mendag Zulkifli Hasan sebagai tindak lanjut usulan pembangunan Pasar Simpong, Pasar Terapung, dan Pasar Bunta.

Sebelumnya, Stafsus Bupati juga bersama Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili bertemu langsung Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Pertemuan itu membahas pembangunan kembali Pasar Simpong Luwuk, Kabupaten Banggai yang terbakar pada 13 Mei tahun 2021 silam. 

Tidak hanya itu, keduanya juga membahas fasilitas laboratorium metereologi sebagai tempat pelaksanaan tera dan tera ulang. Karena dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah yang baru.

Selain itu, Staf Khusus Bupati Bangai juga menjelaskan potensi komoditas berkualitas ekspor di daerah ini yang bisa dilaksanakan.

Diketahui, pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk menggali potensi ekspor untuk menambah devisa. *** 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre