Breaking News

Ribuan Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijrah


Solok Kota Figurnews.com -Luar biasa, ribuan warga Kota Solok, Sumatera Barat, pada Jumat (29/07/2022) malam memadati jalan raya kota Solok, Warga tumpah membanjiri jalanan untuk mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H itu.

Ribuan pawai obor yang dimulai dengan berjalan kaki dari Kelurahan Tanah Garam mengelilingi kota Solok dan finishnya kembali ke Tanah Garam yaitu di Rimbo Barantai RT 02/05 dilepas secara langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM.

Momen pergantian tahun dalam kalender Islam diselenggarakan oleh para pemuda dalam kelompok Ikatan Pemuda Islam Kota Solok dan masyarakat Gawan, yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Taufik Nizam, Ketua MUI Kota Solok Dedi Joenaldi, S. Ag, Camat Lubuk Sikarah, Lurah Tanah Garam, Ketua KNPI Kota Solok, Tokoh Masyarakat dan pemuda Kelurahan Tanah Garam.


“Tahun baru Islam 1 Muharram menjadi hal yang istimewa, tak heran kalau masyarakat di beberapa daerah merayakannya dengan suka cita melalui tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun termasuk di Kota Solok,” ungkap Wawako Ramadhani.

Mudahan-mudahan gebyar tahun baru ini menjadi momentum bagi kita semua hijrah ke arah yang lebih baik. Kami mewakili pemerintah kota berterima kasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah menginisiasi kegiatan ini, mari kita jadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk ke arah yang lebih baik.

Momen pergantian tahun dalam kalender Islam ini kerap dijadikan waktu untuk memanjatkan doa sekaligus menggelar berbagai tradisi. Tujuan utama dari gelaran tradisi Tahun Baru Islam 1 Muharram ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Wawako Ramadhani turut berbaur dalam iringan pawai 1000 obor, dan tak lupa juga mengingatkan kepada masyarakat yang ikut untuk menjaga keselamatan selama melakukan kegiatan pawai nantinya, agar situasi selalu kondusif aman dan lancar.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre