Breaking News

Putri Terbaik Kampar Percaya Diri dalam Ajang Ageang Remaja Tingkat Nasional



Bangkinang Kota, Figurnews.com- Berangkat dari dukungan dan support dari Penjabat Bupati Kampar dan seluruh elemen masyarakat Riau, Putri terbaik Kampar percaya diri dalam ajang Pageant Remaja Tingkat Nasional. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat tersebut, mampu memompa semangat dalam dirinya untuk mengeluarkan kemampuan dan talentanya di panggung bergengsi, yang digelar Di Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah pada, 14-17 Juli 2022 yang lalu.

Seusai menerima hadiah runner up ke 3 sebagai Puteri remaja lingkungan di ajang bergengsi tersebut, Rahmanda Batasha Putri pasangan Admiral, SP., M. Si dan Nurhalina Marni, S. Keb, kepada wartawan, (17/07/22) melalui selulernya mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tidak luput dari dukungan dan semangat yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat Riau khususnya masyarakat Kampar. Terutama dukungan penuh dari Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM yang memberikan motivasi khusus sebelum dirinya berangkat ke Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah. Motivasi dan nasehat dari Kamsol mampu memberikan inspirasi tersendiri baginya, terutama dalam mengenali kemampuan diri dan talenta yang dimilikinya. 

Manda yang juga mahasiswa Fakultas MIPA jurusan Biologi UNRI tersebut juga menyampaikan, ucapan dan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Drs. M. Yasir, MM, Ketua Pajero Support Family (PSF) Chapter 03 Riau Korwil Kampar, OM Irwan Syahputra, Dinas Pariwisata Provinsi Riau serta seluruh elemen masyarakat Riau khususnya masyarakat Kampar. Manda menyadari, keberhasilannya tidak luput dari dukungan dan support dari semua pihak yang dapat memompa semangat dan kepercayaan dirinya berada di pentas ajang bergengsi tersebut.

 "Semangat dan kepercayaan diri merupakan modal Manda dalam meraih prestasi ini", ungkap Manda.

Kepada wartawan, secara khusus Manda juga menyampaikan, bahwa dukungan dan support penuh dari orang tua dan keluarga merupakan modal awal yang sudah menyatu dalam semangat dan bakat yang dimilikinya. " Terima kasih papa dan mama, serta keluarga semuanya, berkat dukungan dari kalian semua, Manda hari ini, mampu meraih prestasi. Semoga prestasi ini mampu mengobati pengorbanan dan dukungan yang kalian berikan", ungkap Manda dengan rasa haru penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Ketua Umum Duta Remaja Riau, Tito Marselino mengatakan, bahwa ajang Pageant Remaja tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 14-17 juli 2022 yang lalu, diikuti sebanyak 34 Peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Ajang tersebut merupakan panggung dan pentas untuk Putra Putri Remaja Nusantara 2022.

Tito Marselino mengatakan, ajang pertama yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Putri Remaja Nusantara di bawah naungan CV. Surya Putra Group dengan legalitas hukum AHU-0082532-AH.01.14 Tahun 2021. 

Kegiatan yang bertema Smart , Creative dan Inspiratif diharapkan dapat mencetak remaja remaja indonesia yang mampu menginspirasi teman temanya agar dapat menularkan hal baik. Sesuai program kerja, ajang Putra Putri Remaja Nusantara akan dilaksanakan setiap tahunya. Para pemenang, akan menjabat selama satu tahun dan menjalankan advokasi ke daerah - daerah, ungkap Tito Marselino. 

Pada tahun 2022 ini, Alhamdulillah Puteri Riau mampu meraih prestasi di pentas bergengsi tingkat nasional tersebut. Diantaranya Diva Ananta  meraih juara  Runner up 2 sebagai Puteri Remaja usantara Kebudayaan, dan Rahmanda Batasha sebagai Puteri remaja lingkungan. Keduanya adalah  Putri terbaik Riau asal Kabupaten Kampar, ungkap Tito Marselino. 

Secara khusus, Tito Marselino juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Kampar, DR. Kamsol, MM, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Drs. M. Yasir, MM, Ketua Pajero Support Family (PSF) Chapter 03 Riau Korwil Kampar, Irwan Syahputra dan seluruh elemen masyarakat Kampar yang telah memberikan dukungan penuh kepada dua Puteri terbaik Kampar tersebut. "Semoga dukungan penuh yang diberikan oleh stakeholder pembangunan dan elemen masyarakat Kampar tersebut, mampu menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di wilayah Provinsi Riau ini", ungkap Tito Marselino.

Melalui media Tito Marselino juga berharap, agar pemerintah daerah bisa memberikan dukungan berkelanjutan terhadap kegiatan untuk pengembangan talenta putra putri terbaik kita tersebut. Pemerintah juga diharapkan dapat memberikan dukungan anggaran untuk kegiatan kegiatan dalam pengembangan talenta para remaja kita. Semoga dengan dukungan anggaran untuk pembinaan talenta anak anak remaja yang ada di provinsi Riau ini bisa lebih keren lagi nanti nya, baik dalam mengikuti ajang bersekala nasional maupun internasional. Kami meminta pemerintah suport dalam mendukung dan membantunya dalam segala hal, contohnya seperti akomodasi terhadap perwakilan riau  untuk ajang nasional. Hal tersebut untuk memudahkan peserta atau anak anak prestasi kita untuk mengikuti ajang nasional. Jika nantinya anak anak yg telah juara, agar bisa di ajak berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, ungkap Tito Marselino. (Adi Jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre