Breaking News

POLSEK BULAGI MENANGKAN KEJUARAAN LOMBA TARIAN DERO KREASI DI POLRES BANGKEP


Bangkep, Figurnews.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 (1 Juli 2022) Polres Bangkep dan Polsek Jajaran banyak mengadakan kegiatan-kegiatan positif baik dibidang sosial, keagamaan, kesehatan maupun seni budaya. Salah satunya yakni pelaksanaan kegiatan Lomba Tarian Dero Kreasi yang bertema Budaya Suku Banggai yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada 30 Juli s/d 01 Juli 2022.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H saat ditemui awak media menyampaikan bahwa dalam lomba Dero Kreasi tersebut di ikuti sebanyak 15 (lima belas) Tim yang berasal dari 3 (tiga) Kabupaten Banggai Bersaudara (Kab. Banggai, Kab. Bangkep dan Kab. Balut), dimana dari 15 Tim terdapat tujuh Tim dari Polsek Jajaran Polres Bangkep dan delapan Tim lainya merupakan perwakilan dari masyarakat, sangar senam maupun perwakilan OPD Kab. Bangkep. Dan untuk lomba di hari Pertama di ikuti tujuh Tim pertama dan sisa delapan tim lainya mengikuti perlombaan di hari kedua, ucapnya.

Adapun Tim yang akan bertanding sebanyak 15 tim yakni Tim  Dikbud, Tim Tompodau Lovers, Tim Polulun Star, Tim Polsek Buko, Tim Polsek Tinangkung, Tim Polsek Liang, Tim Sicita Sehati Luwuk, Tim Bajo Squad, Tim Polsek Banggai Laut, Tim Polsek Bulagi, Tim Polsek Totikum, Tim Warung Cinta, Tim PUPR Kab. Bangkep, Tim Polsek Lobangkurung dan Tim Sat Pol PP Kab. Bangkep, kata Kapolsek.

Untuk Tim dari Polsek Bulagi bernama "Polsek Bulagi Mola" mengikuti Lomba pada hari kedua, dengan Penata Tari Kapolsek Bulagi bersama Ketua Bhayangkari Ranting Bulagi Ny. Fadlun Ruhil dengan mengusung tema kearifan lokal, dimana Tarian Dero Kreasi yang ditampilkan merupakan perpaduan beragam unsur yang sangat kental dengan adat, budaya dan Etnik Ciri Khas Masyarakat Suku Banggai. Dalam Tarianya terdapat tarian tradisional suku Banggai, berupa tarian Putri Banggai, Tarian Batolonikon, Tarian Dero Kreasi, Tarian Onsulen, Tarian Salendeng dan Tarian Balatindak yang di rangkai secara sistematis dengan perpaduan pola dan gaya tarian yang di mix menjadi satu kesatuan dalam seni gerak tari. Selain itu Properti yang digunakan merupakan hasil bumi dan kerajinan tangan masyarakat Sea-Sea Bulagi, ujar Kapolsek yang merupakan putra daerah Bangkep tersebut.

Dalam mengikuti Lomba Tarian Dero Kreasi tersebut, Tim Polsek Bulagi mengikut sertakan Ibu-ibu Bhayangkari dan juga Personil Polsek Bulagi sebagai peserta bahkan Kapolsek bersama Ibu juga turut serta menjadi bagian dari rangkaian Tari mulai dari Pembacaan Sinopsis, Opening dan sampai pada Closing. Hal tersebut tentunya sangat menyedot perhatian dewan juri dan tentunya membuat penonton yang hadir sangat antusias dan sangat terhibur, ujar Kapolsek dengan Balak Satu Di Pundaknya tersebut.

Sesaat setelah seluruh Tim menampilkan persembahan tarianya yang langsung diberikan nilai oleh ke tiga orang Tim Juri yang Profesional di bidangnya masing-masing dan kemudian nilai-nilai tersebut di akumulasi dan di Putuskan bahwa Tim Polsek Bulagi Mola memperoleh nilai tertinggi dibandingkan 14 Tim lainya dan berhak mendapatkan "Juara 1 Lomba Tari Dero Kreasi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Mako Polres Bangkep", dan tentunya Keputusan Juri bersifat mutlak dan tidak ada Protes atau Intervensi dari Pihak manapun dan siapapun. Selain memperoleh Juara 1 tentunya Tim Polsek Bulagi Mola juga memperoleh hadia sebesar tiga juta rupiah yang langsung di serahkan oleh Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Dian Bambang Herkamto dan PLH Bupati Bangkep Rusli Moidady, ST. MT, tutup Kapolsek.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre