Breaking News

Polres Pohuwato Laksanakan Patroli Mobile Penling Guna Mencegah Ganguan Kamtibmas


Gorontalo, Figurnews.com- Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Satbinmas Polres Pohuwato rutin melaksanakan Patroli Mobile Penling (Penerangan Keliling) dengan memberikan sosialisasi, edukasi,dan himbauan di wilkum Polres Pohuwato. Jumat (22/07).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Binmas AKP Rovel Kirojan mengatakan Kegiatan Mobile penling dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, sehingga warga masyarakat terhindar dari kejahatan, serta Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan disetiap waktu terutamanya pada malam hari, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Ia juga mengatakan bahwa Satbinmas Polres Pohuwato merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam patroli Mobile Penling, personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas,” tambahnya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli Mobile Penling ini, personil Satbinmas memastikan tidak ada hal–hal mencurigakan, yang mengarah ke tindakan kejahatan terutama pada saat jam rawan dimalam hari. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif, ujar Rovel Kirojan

“Kita juga mengimbau kepada warga agar dapat melakukan Pam Swakarsa/ Siskamling secara kelompok dengan warga lain guna menangkal segala ancaman gangguan kamtibmas diwilayah masing-masing serta menghubungi petugas Polri apabila mendapati hal hal yang mencurigakan,” tutup Kasat Binmas. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre