Breaking News

PHE Kampar Terima Penghargaan dari Bupati Pelalawan atas Dukungan dalam Pelaksanaan Proklim

 


Pangkalan Kerinci, Figurnews.com- Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar menerima penghargaan dari Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, atas dukungan dalam pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2021. Penghargaan diterima oleh Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, dan Pjs Field Manager Lirik Kampar, Kemas Ghazaly, dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Pelalawan, pada Senin (18/07). 

Pembina upacara Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, menyampaikan program Pelalawan Sejuk di tahun 2022 ini dan memberikan penghargaan kepada PHE Kampar sebagai Pembina Proklim yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk Dusun Palma Sari dan Dusun Sawit Mukti, Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dimana dua dusun tersebut mendapatkan penghargaan tertinggi tingkat Nasional dari KLHK yaitu Trophy dan sertifikat utama. 

Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang telah membina desa-desa di Kabupaten Pelalawan untuk dapat turut serta memitigasi perubahan iklim melalui Proklim, salah satunya PHE Kampar.

"Kami sampaikan apresiasi kepada PHE Kampar yang telah konsisten menjadi Pembina untuk Proklim di Kabupaten Pelalawan sehingga menunjang program Pelalawan Sejuk. Dengan pemanasan global yang kita rasakan saat ini, program Pelalawan Sejuk diharapkan dapat menyejukkan udara Pelalawan ke depan," ujar H. Zukri Misran.

Setelah menerima penghargaan, Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, menyampaikan rasa syukurnya dan berharap kerjasama dengan Kabupaten Pelalawan semakin baik. 

"Alhamdulilah, melalui program CSR PHE Kampar, kami akan terus konsisten mengembangkan masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Pelalawan, bahkan sekarang mendapat penghargaan dari Bupati Pelalawan atas dukungan dalam pelaksanaan Proklim di desa binaan kami. Selanjutnya kami berharap agar sinergi yang sudah terjalin dapat semakin ditingkatkan," tutur Djulianto.

Penghargaan Proklim yang didapatkan oleh Dusun Palma Sari dan Sawit Mukti di tahun 2021 lalu telah berhasil menumbuhkan kesadaran warganya, di mana setiap KK memiliki 3K (Kolam, Kebun dan Kandang). Keberhasilan ini diapresiasi oleh Bupati Pelalawan karena dapat mendukung Program Pelalawan Sejuk, yaitu program Pemerintah kabupaten Pelalawan yang memberikan bantuan bibit tanaman produktif kepada setiap rumah, sehingga diharapkan udara Pelalawan menjadi sejuk dan hasil tanaman buah dapat dinikmati oleh seluruh warga Pelalawan.(Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre