Breaking News

Peringati HDKD ke-77, Lapas Kelas III TALU Adakan Bhakti Sosial Donor Darah

Pasaman Barat, Figurnews.com--Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Talu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat mengadakan donor darah di lapas Talu pada Kamis (28/7).

Donor darah yang dilaksanakan ini diikuti oleh pegawai di lembaga Pemasyarakatan kelas III Talu, Pasbar.

Turut hadir juga Kepala Lapas Talu,Donni Isa Dermawan untuk turut berpartisipasi mendonorkan darahnya sekaligus meninjau jalannya kegiatan Donor Darah dalam Rangka peringatan HDKD ke-77. 

Sebanyak 12 orang petugas Lapas ikut mendonorkan darah dan 41 orang warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Talu.

Kalapas Talu, Donni Isa Dermawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pegawai dan warga binaan atas partisipasi dan kerelaan diri untuk mendonorkan darahnya.

"Suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah" Kata Donni.

Dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 mari kita perbanyak kegiatan yang positif dan memberi manfaat kepada masyarakat luas. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan. 

Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini. Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. Jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun." Ujar Donni.

Kegiatan donor darah juga dilaksanakan serentak di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM propinsi Sumatera Barat.

 Diharapkan pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat ke Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasaman Barat.

"Semoga kedepannya kegiatan donor darah dapat lebih sering digalakkan pada setiap kesempatan" pungkas Kalapas mengakhiri.

(DODI IFANDA)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre