Breaking News

Mohammad Husein Ketua Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) Pemotongan Hewan Kurba 13 Ekor Sapi  dan 13 Ekor Kambing 


Jakarta - Figurnews.com - Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Meskipun tahun ini banyak hewan ternak terutama sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku (PMK), namun tidak menyurutkan keinginan umat muslim untuk melaksanakan ibadah kurban.

Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah yang tahun ini jatuh pada 10 Juli 2022, dan tercatat ada sebanyak 26 hewan kurban Idul Adha yang diterima oleh Masjid Cut Meutia, dengan rincian 13 ekor sapi  dan 13 ekor kambing dari   sumbangan dari para pejabat lingkungan setempat dan dari pejabat Kasal, Wakasal,Kementerian Perhubungan serta dari Polda Metro Jaya.

Panitia memotong daging hewan kurban untuk dibagikan kepada warga di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Masjid Cut Meutia menerima hewan kurban berupa 13 ekor kambing dan 13 ekor sapi yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang membutuhakn di sekitar Masjid.

Untuk kegiatan di tahun ini tentunya agak sedikit berbeda dari tahun lalu. Di mana saat ini kita masih menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5,” ujar Husein.

Ketua Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) Mohammad Husein mengatakan panitia pelaksana kurban Masjid Cut Meutia akan mendistribusikan kantong daging kurban kepada para mustahik atau orang yang berhak menerima kurban pada hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini.

Jumlah tersebut menyesuaikan dengan pendistribusian pada Idul Adha tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah sebelum H-3 persiapan hewan qurban sebelum pemotongan kami periksakan dahulu ke dokter hewan dan untuk di periksa yang layak untuk kesehatan kondisi sapi ini. "ujar Husein.

Ia menuturkan hal itu perlu diperhatikan untuk menghindari penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Dan akan dibagikan ke rumah- rumah warga secara langsung sehingga tidak akan ada antrean untuk pengambil kurban di Aula Masjid Cut Meutia.

"Disini kami tidak sebarkan tanpa kupon lagi seperti sebelumnya, dan tidak lagi orang mengantre di depan aula masjid. Jadi nanti langsung diantar ke rumah masing-masing,tetap pake koordinator distribusikan melalui semua sistim koordinator dari RT dan RW setempat.

Pelaksanaan qurban Idul Adha 2022 selalu menjadi momen yang dirayakan setiap kalangan.

Panitia memotong daging hewan qurban untuk dibagikan kepada warga selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang membutuhakn di sekitar Masjid.

Masjid Cut Meutia menerima hewan kurban berupa 13 ekor kambing dan 13 ekor sapi yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang membutuhakn di sekitar Masjid.Panitia memasukan daging hewan kurban ke plastik untuk dibagikan kepada warga di Masjid Cut Meutia.

Untuk harapan kedepan nya dengan Qurban di tahun ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat supaya kedepan nya menjadi lebih baik dan kita bisa ketemu lagi di tahun depan,tutupnya.

(Deva)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre