Breaking News

Pemerintah Tanah Datar Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Membantu Ponpes Tahfiz Al Quran Manahijusadat III

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Masyarakat Nagari Salimpaung menyambut baik pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III yang akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini.

Dibangun di atas tanah wakaf masyarakat seluas 5 hektar, ponpes tersebut diharapkan dapat berkontribusi mewujudkan visi Kabupaten Tanah Datar yakni mewujudkan Tanah Datar yang madani berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS SBK).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH,MH mengapresiasi pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III yang digagas Drs. KH. Sulaiman Efendi, M.Pd.I sebagai pimpinan Ponpes.

“Semoga pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III di nagari Salimpaung berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan berdirinya ponpes ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas,” ujar Wabup Richi, di nagari Salimpaung, Senin (11/7/2022).

Wabup Richi menambahkan pemerintah daerah akan terus berupaya mendukung program-program di Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III sehingga tercipta kerjasama dalam pembangunan masyarakat Tanah Datar pada umumnya.

“Insya Allah, kami di pemerintahan Tanah Datar siap berkolaborasi, siap bersinergi dan siap membantu Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III. Ndak ado karuah yang ndak kajaniah, ndak ado kusuik ndak ka salasai, basamo mako ka jadi,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Manahijusadat Drs. KH. Sulaiman Efendi, M.Pd.i mengatakan pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III telah dimulai dengan membangun ruang kelas guna menjawab antusias masyarakat akan berdirinya Ponpes tersebut.

“Tidak ada terpikirkan awalnya untuk bisa membangun Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III karena terkendala biaya yang begitu besar, akan tetapi tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT. Alhamdulillah, pembangunan tahap awal  di bantu Badan Wakaf Al-Quran, ini diluar dugaan, ada rejekinya,” ujar KH. Sulaiman Efendi.

KH. Sulaiman Efendi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tenaga pendidik yang berkualitas baik formal maupun non formal untuk ditempatkan di Ponpes Tahfiz Al-Quran Manahijusadat III. 

“Kita menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, semuanya hafiz Al-Quran untuk ditempatkan disini, ada 20 orang untuk membina santri-santri nantinya,” ujar KH. Sulaiman Efendi. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre