Breaking News

Pemerintah Nagari Tanjung Beringin Laksanakan Senam Massal.



Pasaman(Sumbar) Figurnews.com

Pemerintah Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Laksanakan  senam masal gerakan masyarakat sehat bersama Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Se Kecamatan Lubuk Sikaping, Pemerintahan Nagari Se Kecamatan Lubuk Sikaping di Lapangan Terminal Benteng Jorong IV Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (14/07/2022).



Wali Nagari Tanjung Beringin Jafri SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai Visi Daerah Kabupaten Pasaman yaitu Pasaman Sehat maka mengadakan senam gerakan masyarakat sehat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

"Kegiatan ini mampu menjalin kembali silaturrahmi setelah beberapa waktu tidak menjalankan kegiatan akibat terhalang pandemi Covid-19",tambahnya.

Dengan olahraga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi lebih baik dan seimbang. Bukan hanya sehat, juga dapat membangun jiwa kebersamaan dan solidaritas sosial,ungkap wali senior ini.

Camat Lubuk Sikaping Nina Damayanti, S.STP, M.A dalam sambutan mengatakan kegiatan ini dalam rangka membudidayakan hidup sehat dan menjalin hubungan  silaturahmi di lingkungan keluarga besar Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Senam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik diantaranya bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, kelenturannya dan kelincahan beserta keseimbangannya,ungkap ibu camat.

Usai senam, dilakukan serapan bersama berupa bubur kacang hijau yang difasilitasi oleh Pemerintah Nagari Tanjung Beringin.

Turut hadir dalam pelaksanaan ini Camat Lubuk Sikaping, Sekcam Lubuk Sikaping, Polsek Lubuk Sikaping, Koramil Lubuk Sikaping, KUA Kecamatan Lubuk Sikaping, Korwil Se Kecamatan Lubuk Sikaping,  Puskesmas se Kecamatan Lubuk Sikaping, Wali Nagari, Pj.Wali Nagari Se Kecamatan Lubuk Sikaping, PKK Kecamatan, Pengurus DWP Kecamatan, PKK Nagari, Penyuluh Agama se Kecamatan Lubuk Sikaping, Korcam beserta pendamping PKH dan Masyarakat Nagari Tanjung Beringin.(Eq)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre