Breaking News

Pemda Pessel Fokus Memenuhi Kebutuhan Dasar Manusia

 


Painan, Figurnews.com --  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, akan terus fokus dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia terutama pada bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

 Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar, saat melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Kamis (14/7) lalu.

 "Tiga yang difokuskan ini, kami sangat berharap bantuan dari perguruan tinggi (Red - Unand) sehingga dapat menjadi edukator, fasilitator maupun katalisator dari semua kebutuhan dalam mengembangkan Pesisir Selatan ke depanya,"kata Rusmayul Anwar.

 Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar, bersama Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, MH, disaksikan Sekda Mawardi Riska, Asisten II Bidang Ekonomi Yozki Wandri dan Kepala Bappeda Litbang Hadi Susilo.

Selain itu juga disaksikan Wakil Rektor Indonesia Mansyurdin, Pembantu Rektor II Wirsma Arif Harahap, Pembantu Rektor III Insanul Kamil, Wakil Rektor IV Jefrizal Hendra, Dekan Peternakan dan sejumlah pejabat Unand lainya.

 Rusmayul Anwar melanjutkan menurutnya daerah itu hanya memiliki kemampuan dan metode - metode rencana yang harus dilakukan. Maka dari itu  membutuhkan bantuan yang sangat besar dari Universitas Andalas tersebut.

 "Dengan keberadaan Universitas Andalas ini akan dapat mewujudkan percepatan, pencapaian dan perbaikan kualitas daya saing nantinya di pesisir selatan,"harapnya.

Harapan itu, juga ia sampaikan dihadapan sejumlah OPD pesisir selatan guna menindaklanjuti apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam pencapaian misi tersebut.

 Hal ini bertujuan dalam upaya mewujudkan kualitas manusia dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik sehingga nantinya melahirkan daya saing yang kompetitif.

 "Bahwa kerjasama ini bukan seremonial. Jadi saya minta kepala OPD untuk bisa diimplementasikan secara nyata dalam mewujudkan pembangunan daerah ke depannya," pintanya.

  Disamping itu, Bupati menyebutkan pemerintah kabupaten kini telah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ditetapkan sebagai rumah sakit pendidikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Dan semua itu tidak akan terlepas dari semua keberadaan Universitas Andalas, sehingga bisa menjadi harapan di daerah itu dan Kemenkes tentang eksistensi rumah sakit tersebut.

 "Yang jelas dokter - dokter yang ada di pesisir selatan butuh dukungan dari Fakultas Kedokteran yang ada di Universitas Andalas saat ini," ungkapnyaungkapnya.

 Sementara itu, Rektor Unand Yuliandri mengungkapkan kesiapannya untuk membantu pemerintah kabupaten dalam pencapaian sesuai visi - misi dan pembangunan daerah.

  Kerjasama itu terbuka lebar, sejalan dengan kampus fokus pada tiga bidang seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan target-target pemerintah kabupaten.

 Dan ia meyakini apa yang sudah dilakukan antara Universitas Andalas dan Pemda Pessel berjalan dengan baik, baik secara personal maupun kelembagaan.

 "Kami sangat berterima kasih pada Pak Bupati Rusmayul Anwar dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan atas kepercayaan pada kami," ungkapnya .(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre